Connect with us

Politik

Wabup: Tugas 501 Anggota PPS Bukan Pekerjaan Mudah

327 Orang Dilantik di Pinrang, 408 di Bulukumba

-

BKM/IST LANTIK--Ketua KPU Gowa Muhtar Muis melantik 501 Anggota PPS disaksikan Wabup Gowa dan Forkopimda. KPU Pinrang, Soppeng dan Bulukumba (bawah)

GOWA, BKM–Sebanyak 501 orang Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik dan dikukuhkan sebagai penyelenggara Adhoc kecamatan.
Pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan Ketua KPU Gowa Muhtar Muis di Four Points Hotel Sheraton Makassar, Selasa (22/1) siang.

Pelantikan PPS dihadiri Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Gowa Rafiuddin, jajaran Forkopimda yakni Kapolres Gowa AKBP Reonald Truli Simanjuntak, Kajari Yeni Andriani, Dandim 1409 Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir, Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh dan jajaran KPU Gowa lainnya.

Ketua KPU Gowa Muhtar Muis mengatakan, untuk pelaksanaan Pemilu 2024 yang serangkaian pemilihan anggota legislatif (Pileg), pemilihan presiden (Pilpres) serta pemilihan kepala daerah secara serentak nanti maka pihaknya melantik dan mengukuhkan sebanyak 501 orang anggota PPS yang menyebar di 18 kecamatan se Gowa. Secara detil anggota PPS yang direkrut KPU ini per desa 3 orang x 167 desa hasilnya sebanyak 501 orang PPS untuk Gowa.
PPS Adhoc ini akan bekerja mulai pada Pileg (DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten kota), Pilres lalu Pilkada. “Mereka resmi menjalankan tugasnya sebagai panitia pemungutan suara mulai pada Pileg, Pilpres lalu Pilkada nanti. Tugas mereka akan sambung menyambung sehingga tentu akan berat dan butuh kerja keras. Karena itu seluruh anggota PPS ini diminta untuk bekerja optimal menjalankan tugas negara yang diembankan, ” kata Muhtar.
Bupati Gowa diwakili Wabup Abd Rauf Malaganni mengatakan, pasca pelantikan ini maka seluruh anggota PPS yang tersebar di 18 kecamatan akan bekerja maksimal menciptakan pesta demokrasi yang lancar, aman dan damai.
Wabup juga menyampaikan apresiasinya terhadap anggota PPS Adhoc yang dilantik.

Laman: 1 2 3 4

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini