Connect with us

Headline

Bappeda Target Program PSEL Makassar Rampung Tahun Ini

-

MAKASSAR, BKM — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste to Energy Technology (ICWET) di Hotel Four Point By Sheraton Makassar, Rabu (1/2). Kegiatan ini merupakan pertemuan rutin membahas progress proyek strategis nasional penyiapan implementasi PSEL pada 12 kabupaten/kota yang ditetapkan dan diamanatkan pada Perpres No.35 Tahun 2018.
Atas dasar itu pula percepatan pembangunan instalasi pengolahan sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan. Pemkot Makassar telah menjadikan PSEL ini sebagai salah satu program strategis yang terus didorong penyiapan serta implementasinya.

Wali Kota Makassar yang diwakili Asisten II Rusmayani Madjid dalam sambutannya, mengutarakan apresiasi kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Ditjen Energi Baru yang terus memantau dan mensupport tahap demi tahap penyiapan PSEL.

“Kita berharap dengan adanya pertemuan rutin Indonesian Coalition for Waste to Energy Technology, maka kendala dan tantangan penyiapan dan penyelenggaraan PSEL akan semakin baik di masa mendatang,” ujar Rusmayani.
Hal senada diungkapkan oleh Kepala Bappeda Kota Makassar Helmy Budiman. Menurutnya, dengan agenda ini ada progress tentang Pepres 35 tahun 2018, di mana ada 12 kota di Indonesia yang diharapkan segera membangun Waste to Energy Technology. Sampai saat ini Makassar sudah hampir masuk pada tahap pemenang.
“Progress PSEL di kota Makassar sudah hampir masuk di tahap pemenang, dan target kita tahun ini Makassar memenuhi target. Dan semoga dengan adanya pertemuan ini yang juga dihadiri oleh semua unsur, khususnya US Embassy Councilor for Commercial Affairs, Kementreian ESD dan Vice of President of Bioenergy PLN, kita dapat menentukan dan mengawal progress program PSEL ini,” ungkap Helmy.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini