×
Connect with us

Sulselbar

Budiman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja

-

BATU PERTAMA -- Bupati Luwu Timur, H Budiman foto bersma unsur Forkopimda usai meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Paroki Persiapan ST. Yosep Malili, Sabtu (11/3).

MALILI, BKM –Bupati Luwu Timur, H Budiman bersama unsur Forkopimda Lutim, meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Paroki Persiapan ST. Yosep Malili, Sabtu (11/3).

Hadir Sekkab H. Bahris Suli, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty , perwakilan Kajari dan Pengandilan Negeri, Kakan Kemenag Lutim, H. Misbahuddin, Management PT. Vale Indonesia, Endra Kusuma , para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, para Pastor, Biara dan Biarawati.
Budiman menceritakan masa kecilnya yang hampir setiap saat ia melewati gereja tersebut.
“Saya sering lewat gereja ini, karena saya selalu ke Bunker untuk ke kebun bapak saya, dan rumah saya berada sebelum penurunan didekat kantor Pos Malili,” kenang Bupati.

Bupati juga mengucap syukur karena warga Luwu Timur khususnya Malili tidak perlu diajarkan tentang keberagaman. Orang-orang asli Malili tidak perlu diajarkan keberagaman.
“Karena dari dulu, Tana Luwu ini sudah beragam Suku, Agama, semua ada. Kita hidup rukun, karena Tana Luwu ini kan Wanua Mappatuo Na Ewai Alena,” imbuhnya.

Bupati beserta rombongan Sekda dan Kadis-Kadis hadir di gereja ini untuk membuktikan bahwa kita ini satu kesatuan dan kita orang-orang Tana Luwu ini tidak perlu diajarkan perbedaan-perbedaan itu. Karena perbedaan itu kita jadikan kekuatan besar untuk membangun Luwu Timur kedepan.
“Atas nama pemerintah, sebagai Bupati saya berterima kasih banyak. Dukungan dan doa-doa kita semua sehingga Luwu Timur ditanggal 03 Mei nanti akan menjemput usianya yang ke-20,” ungkapnya.
“Selamat atas peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Paroki Persiapan ST. Yosep Malili. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan puja dan puji kepada kita semua,” tutup Budiman. (rls)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini