pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Ketua DPRD Pantau Proyek APBD Dua SLTA

BARRU, BKM — Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari meninjau pelaksanaan sejumlah proyek pendidikan yang dianggarkan melalui APBD Pemprov Sulsel di dua SMA Negeri di Kabupaten Barru, Rabu (24/5). Dalam kunjungannya Andi Ina menyambangi SMAN 3 Barru di Kecamatan Tanete Rilau. Di sekolah ini Andi Ina berkeliling ruangan memantau sejumlah bangunan fisik sekolah ini.
Dari SMAN 3, Andi Ina melanjutkan peninjauan di SMAN 1 Barru. Di SMAN 1 disambut tari padduppa dan Kepala UPT SMAN 1 Barru H Umar,M, Pengawas SLTA Provinsi Sulsel dan beberapa Kepala SLTA se kabupaten Barru.

Setelah memasuki ruang rapat kepala sekolah. Andi Ina Kartika berkeliling beberapa ruangan untuk memantau beberapa kelas yang difasilitasi sarana Smart School. Program Smart School di SMA Negeri 1 Barru juga merupakan bagian dari sarana yang dibiayai melalui APBD Pemprov Sulsel. Diantaranya pengadaan TV dan sarana sumber pembelajaran lainnya.
Kepala UPT SMA Negeri 1 Barru H Umar yang mendampingi Ketua DPRD Sulsel saat memberikan sambutan penerimaan di Aula SMA ini menyampaikan terima kasih atas kunjungannya disekolah.
Pihak UPT SMA Negeri 1 Barru berterima kasih kepada Pemprov dan DPRD Sulsel atas bantuan sarana kelengkapan di sekolah kami. Tanpa bantuan sarana fisik disekolah ini. Proses pembelajaran tidak berjalan lancar. Seperti pengadaan TV melalui program Smart School sangat membantu para guru dan siswa dalam proses pembelajaran.
Sementara itu Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari yang sudah berkeliling memantau beberapa ruang kelas yang difasilitasi program Smart School menyampaikan apresiasi atas penyambutan dari dua pihak sekolah yang dikunjunginya.

“Kami sudah melihat dari dekat berbagai sarana sekolah yang dinilai baik. Namun ada juga beberapa penanganan dan perbaikan yang membutuhkan pembenahan. Hasil pemantauan ini akan kita teruskan ke OPD terkait di Pemprov Sulsel,” kata Andi Ina.
Saat berada di ruang kelas, Andi Ina berkesempatan berdialog langsung dengan para siswa. Beberapa pertanyaan diajukan legislator perempuan ini. Tidak sedikit dari dialog dalam kelas ini. Ada yang belum kenal siapa nama Ketua DPRD Sulsel dan Gubernur Sulsel.
Seorang siswi SMAN 1 Barru mendapat hadiah istimewa dari Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartikasari saat sang siswi berhasil menjawab pertanyaan siapa nama Ketua DPRD Sulsel.
”Saya, Namanya Andi Ina Kartika Sari,”ujar sang siswi sembari menerima dua lembar uang pecahan 50 ribu dari Andi Ina . (udi/C)


Share


Komentar Anda