×
Connect with us

Gojentakmapan

Kapolsek Barombong Minta Siswa Tunjukkan Perilaku Keteladanan

-

BKM/ZAIN SYAM Iptu Muhammad Hamsir

GOWA, BKM — Kapolsek Barombong, Iptu Muhammad Hamsir meminta kepada siswa SMPN 2 Barombong menunjukkan perilaku keteladanan yang baik. Baik saat peserta didik berada di dalam lingkungan keluarga maupun ketika di lingkungan sekolah.
Harapan Muhammad Hamsir disampaikan pada upacara pengibaran bendera, Senin (28/8), di lapangan upacara SMPN2 Barombong.

Hadir dalam upacara ini masing-masing Kepala SMPN 2 Barombong, Hj Nurmi, Wakasek Kesiswaan, Muhammad Arfa, Kasi TU, Abd Wahid Naba, puluhan guru, dan ribuan siswa.
Selaku pembina upacara, Kapolsek lanjut mengatakan, di dalam mengikuti pembelajaran sekolah banyak bersifat pengayaan. Dalam arti memberi banyak khasanah untuk membentuk keluhuran dan kemuliaan rohani dan tindakan.

Kesemuanya itu aktual. Yakni memiliki keterkaitan dengan tuntutan dan kepentingan kehidupan sehari-hari yang memberikan arah bagi tindakan individu maupun kolektif yang bersifat keteladanan.

Oleh karena itu, sekolah sebagai lembaga pendidikan kedua setelah keluarga memiliki peran strategis dalam pendidikan karakter.
Untuk hadirnya insan-insan cerdas, berbudipekerti tinggi, seperti yang telah digambarkan tersebut, maka implementasi keluhuran dan keteladanan itu merupakan keniscayaan yang harus dihadirkan. (zai)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini