pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Pj Gubernur Sulsel Kawal Kesiapan Anggaran Pemilu

MAKASSAR, BKM–Ada sejumlah hal yang menjadi prioritas Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharudin.
Salah satu yang menjadi prioritas adalah mengawal Pemilu dan Pilpres.
“Satu, pastikan pengawalan pemilu, bulan depan sudah masuk tahapan pemilu tanggal 10 Oktober sudah pendaftaran Pilpres, tanggal 3 November sudah DCT,”ujar Bahtiar disela-sela bertemu dengan para pimpinan fraksi di DPRD Sulsel, Rabu (6/9).

Bahtiar yang merangkap sebagai Dirjen Polpum Kemendagri ini telah menyusun dan mengawal regulasi Pemilu.

“Jadi saya harus pastikan kesiapan dari pada penyelenggara pemilu baik KPU, Bawaslu, dan instansi terkait menyukseskan Pemilu. Itu harus kita pastikan sudah siap, dari SDM, alatnya, uangnya dan seterusnya,”jelasnya.

Makanya kata dia, kunjungan pertamanya ke Sulsel usai dilantik adalah bersilaturahmi dengan DPRD Sulsel, termasuk soal persiapan Pilkada juga menjadi salah satu prioritas, terutama terkait kesiapan anggaran.

Ketiga, memastikan seluruh 24 kepala daerah Sulsel mengisi daftar hadir Mendagri terkait penanganan inflasi dan ketersediaan sembako.

“Setiap hari Senin, seluruh kepala daerah di absen oleh Mendagri. Namanya penanganan inflasi, berkaitan ketersediaan sembako. Kalau dulu sembilan bahan pokok sekarang 21 bahan pokok. Ini harus tersedia di Masyarakat, ini tantangan tersendiri, Sulsel kita tahu sendiri daerah kepulauan, infrastrukturnya juga cukup menantang, jadi kita mobilisasi arus barang. Jadi Indonesia sekarang pengendalian inflasi cukup baik dan Sulsel juga termasuk cukup baik, bahkan Bulukumba terbaik kedua seluruh Indonesia, nomor satu di Sulsel,” jelasnya. (rif)


Share


Komentar Anda