×
Connect with us

Metro

Milad ke-57, KAHMI Makassar Bawa Profesor Mengajar di Sekolah

-

MAKASSAR, BKM — Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Makassar akan membawa sejumlah profesor untuk mengajar di sekolah. Sedikitnya ada dua sekolah di Makassar yang dipilih untuk diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, pernikahan dini, perundungan (bullying) hingga korupsi.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan milad ke-57 KAHMI yang setiap tahunnya diperingati pada 17 September. Untuk MD KAHMI Makassar, puncak peringatannya tahun ini akan dilaksanakan di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota, Kamis, 28 September 2023.

Hal ini terungkap dalam kunjungan media pengurus MD KAHMI Kota Makassar ke redaksi Harian Berita Kota Makassar , Selasa (19/9). Hadir Sekretaris Umum Andi Tuti Sultan, Ketua Panitia Milad Hadi Daeng Mapuna, Sekretaris MD KAHMI Makassar Asri Tadda, Bendahara Panitia Milad Arnis Puspitha, dan Panitia Milad Muh Saleh Said. Mereka diterima Pemimpin Redaksi BKM Andi Rustan.

”Sebenarnya rangkaian kegiatan sudah berlangsung. Untuk puncak peringatan Milad ke-57 KAHMI di Makassar bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Karena itu, salah satu rangkaian acara adalah perlombaan kaddomi’nya,” ungkap Hadi Daeng Mapuna.

Selain itu, akan dilakukan pula peresmian Masjid KAHMI di Batulapisi, Malino, Kabupaten Gowa . Andi Tuti Sultan menjelaskan, masjid ini berada di tengah-tengah permukiman yang dibangun untuk kader HMI dan pengurus KAHMI. Saat ini progres penyelesaiannya sudah mencapai 90 persen.

”Kompleks KAHMI itu ada empat. Yang di Batulapisi, Malino itu keempat. Kami dari KAHMI dan HMI memang sengaja memilih tempat di sana sebagai bagian dari upaya saling mendekatkan silaturahmi,” ujar Andi Tuti.

Asri Tadda menambahkan, KAHMI merupakan organisasi besar. Bukan hanya skala nasional, tapi juga dunia. Ada banyak pemimpin yang lahir dari organisasi ini. Karena itu, milad yang dilaksanakan setiap tahunnya menjadi ajang untuk merawat kebersamaan dan silaturahmi. (*/rus)

 

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini