pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Pemalak Mobil di Pelabuhan Soekarno Hatta Diringkus

MAKASSAR, BKM — Dua orang tukang pemalak pengendara mobil di Pelabuhan Soekarno Hatta, Jalan Nusantara berinisial AR dan NT, diringkus anggota Polres Pelabuhan di Jalan Nusantara.
Kedua terduga pelaku pemalakan ini memalak setiap pengendara mobil yang menjemput penumpang kapal di gerbang Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar.
Dalam aksinya, tak segan-segan kedua preman tersebut mematok tarif hingga RpRp 200.000 kepada tiap pengendara mobil yang parkir di kawasan gerbang Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto mengemukakan, kedua terduga pelaku pemalak tersebut diamankan setelah anggota mendapat laporan dari seorang korban pemalakan berinisil FJ bahwa pelaku melakukan aksinya setiap kendaraan penjemput penumpang kapal yang tiba.

Aksi pemalakan itu dilakukan para preman sambil mengancam pengendara mobil dengan balok dan senjata tajam (sajam).
”Kedua preman itu minta Rp200.000. Saya bilang tidak ada, karena kita juga baru sampai di pelabuhan. Terus dikasi sama kakak Rp50.000 diambil. Dia bilang, ‘tidak cukup ini nanti marah bosku. Setelah itu ditambah lagi sama om saya Rp20.000, terus dia menolak lagi, bilang tambah lagi. Sempat diancam, pegang balok sama sajam,” tutur FJ, korban pemalakan kepada anggota Polres Pelabuhan Makassar. (jul)


Share


Komentar Anda