pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Bukalapak dan yec.co.id Bantu Masyarakat Bangun Karir Lewat Pelatihan Prakerja

MAKASSAR, BKM — Sebagai mitra digital platform Prakerja, Bukalapak menghadirkan akses ke berbagai kelas pelatihan bagi seluruh peserta dan alumni Program Kartu Prakerja.
Bekerjasama PT Yureka Edukasi Cipta (YEC) atau yang lebih dikenal dengan yec.co.id, salah satu Lembaga Pelatihan (LP) Prakerja, Bukalapak memperluas kesempatan bagi masyarakat Indonesia mengasah kapabilitas mereka untuk menekuni berbagai bidang karir dan usaha.
”Sebagai perusahaan teknologi yang mengusung misi menciptakan kesempatan yang sama bagi semua, kami ingin terus meningkatkan peran kami dalam memfasilitasi peningkatankompetensi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk yang berada di kota-kota tier 2. Upaya ini
tentunya didukung berbagai LP. Termasuk yec.co.id yang bisa terus membuka jalan dan akses pembelajaran bagi para peserta Prakerja,” ujar Head of Mitra Financial
Services Bukalapak, Nungky Aprilia, kepada wartawan dalam kegiatan Media Gathering di Makassar, Selasa (26/9).
Bermitra dengan Bukalapak sejak tahun 2022, yec.co.id merupakan konsultan dan media pendidikan yang masuk top 10 LP dengan transaksi dan pelatihan terbanyak di Bukalapak.

Yec.co.id memiliki beragam kelas pelatihan yang diikuti para angkatan kerja dari berbagai usia, latar belakang, dan kebutuhan dari berbagai kota di Indonesia, termasuk Makassar, Sulawesi Selatan.
Melalui kelas-kelas yang disediakan yec.co.id di platform Bukalapak, kedua belah pihak memfasilitasi para peserta Prakerja mempelajari ilmu yang dibutuhkan untuk
meningkatkan skill, baik sebagai profesional maupun wirausahawan.
Manajer Penjualan Retail yec.co.id, Eurika Tarau, menyampaikan, pihaknya memiliki slogan ‘preparing for better you’. Dimana, pihaknya ingin secara konsisten membantu masyarakat Indonesia menjadi versi lebih baik dari diri mereka sebelumnya.
”Kami percaya setiap orang berhak memiliki kesempatan untuk terus berkembang tanpa mengenal batas,” kata Eurika.
Lewat pemberdayaan teknologi, tambah Eurika, pihaknya menghadirkan akses pendidikan yang praktis, lengkap, dan menggunakan metode belajar yang berfokus pada interaksi untuk memaksimalkan proses pembelajaran.
Karena itu, kemitraannya dengan Bukalapak sebagai mitra digital platform Prakerja memilikiperan penting. Karena mereka bisa menjangkau lebih banyak masyarakat yang ingin meningkatkan kemampuannya.

Hal ini dirasakan Andi Dian Ramadani atau akrab disapa Dian, salah seorang alumni Prakerja asal Makassar yang mendapatkan manfaat dari pelatihan di yec.co.id.
Dengan kemauan untuk terus belajar dan mengasah keahlian untuk mendapat pekerjaan, Dian memutuskan untuk mengikuti ‘Kelas Bahasa Inggris untuk Karyawan’.
Dengan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris ini, Dian juga berhasil memperbesar kesempatan untuk membangun karir barunya.
Mengikuti kelas dan mendapatkan sertifikat dari Prakerja memberikan nilai plus bagi Dian ketika interview di salah satu BUMN.
”Saya mengikuti kelas ini karena saya tertarik berkarir di area pelayanan publik yang membutuhkan keterampilan berbahasa Inggris. Setelah mengikuti pelatihan di yec.co.id, saya bisa meningkatkan kepercayaan diri saya dalam berbahasa Inggris karena kelas yang interaktif dan pengajar berkualitas yang membuat saya berani menyampaikan pendapat saya dalam bahasa Inggris,” ujar perempuan kelahiran Kabupaten Bone ini.
Program Kartu Prakerja hadir sejak 2020 dengan memanfaatkan keunggulan teknologi untuk mempercepat peningkatan keahlian angkatan kerja di seluruh penjuru Indonesia.
Selama perjalanannya, Prakerja terbukti berdampak meningkatkan kebekerjaan sebesar 12 persen dan
mengubah kebiasaan belajar dengan teknologi sebesar 90 persen.
Hingga saat ini Bukalapak telah bermitra dengan total lebih dari 90 Lembaga Pelatihan dan memberi lebih dari 600 pelatihan dalam berbagai topik kepada lebih dari 6 juta peserta Prakerja.
Untuk informasi lengkap seputar program Prakerja di Bukalapak, silakan mengunjungi
https://www.bukalapak.com/kartu-prakerja. (mir)


Share


Komentar Anda