pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Syahar Kesal Karena Honor P3K Tertunggak 88 M

MAKASSAR, BKM–Legislator Partai Nasdem selaku Wakil ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif mengaku kesal karena Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memiliki banyak utang.
Kekesalan Syaharuddin Alrif dilontarkan ketika memimpin rapat di ruang Komisi E DPRD Sulsel.
Dalam rapat itu, Syahar-panggilan akrab Syaharuddin Alrif berulang mempertanyakan bagaimana nasib para P3K jika gajinya tidak terbayarkan karena kekurangan anggaran dari pemerintah provinsi.

“Ini perlu di hitung supaya tidak menimbulkan utang baru yang nilainya 88 miliar dan perlu analisa yang baik karena kalau tidak bisa kita bayarkan gajinya dimana kita ambilkan uang,” katanya

Syahar.
Menurutnya, hal seperti ini tidak seharusnya terjadi karena ini berkaitan dengan manusia yang di pekerjakan, sehingga akan berpengaruh pada kinerja pendidikan di Sulsel. Iya karena tidak terjamin kesejahteraannya guru yang merupakan tenaga pendidik untuk anak bangsa. Jadi kalau mereka tidak dibayarkan gajinya samaji dalam artian kita kasi kerja dulu orang tapi catat mi dulu karena belum ada uangnya padahal mereka manusia yang butuh makan serta sudah berkeringat. Bagaimana pendidikan kita mau maju kalau tidak terjamin kesejahteraannya,” tuturnya.

Untuk itu, Syahar yang juga sekretaris DPW Nasdem Sulsel ini meminta penjelasan kepada pihak Pemprov untuk hal tersebut bagaimana cara menggaji P3K atas kekurangan 88 miliar yang belum siap anggarannya karena menagemen keuangan akan menjadi utang lagi padahal menurutnya sudah terlalu banyak utang pada Pemprov yang belum terbayarkan.

“Ini menyangkut orang banyak.
Makanya kalau ada kegiatan yang tidak terlalu genting lebih baik prioritaskan untuk pembayaran kekurangan gaji P3K di dinas pendidikan,”pintanya. (rif)


Share


Komentar Anda