pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Sepaktakraw Sulsel Lolos PON Aceh-Sumut

MAKASSAR, BKM — Cabang Olahraga (Cabor) Sepaktakraw Sulsel memastikan tiket ke PON Aceh-Sumut Tahun 2024 mendatang.
Di Pra PON yang digelar di GOR Mamuju Sulawesi Barat, 12-16 Oktober lalu, tim Double Event Putra dan Putri berhasil meraih medali emas usai menang atas lawan-lawanya di partai final.
Ketua Pengprov PSTI Sulsel H Surianto AM diwakili Sekretaris Umum PSTI Sulsel Dr H Nukrawi Nawir, M.Kes mengaku puas dengan penampilan para atlet.

Para atlet jelas Nukrawi mampu tampil konsisten hingga ke babak final. Sukses ini tidak lepas dari peran para pelatih dan offisial tim yang menyertai perjalanan para atlet selama di Pra PON.
Dukungan Ketua PSTI Sulsel dan calon kuat Rektor UNM Prof Hasmiyati memberi arti penting bagi kesuksesan tim lolos ke PON.
“Alhamdulillah tim kita kali ini mampu tampil konsisten. Hasilnya sangat luar biasa. Tim putra dan putri sukses meraih medali emas,” ujar Nukrawi.

Dijelaskan Nukrawi di Pra PON, PSTI menurunkan 24 orang atlet –12 putra dan 12 putri.
Mereka adalah Novrizal, Fahrul, Alif, Asrul, Asriadi, Nur Alam, Taufik, Yusril plus empat atlet Pelatnas.
Di putri ada Yuliana, Febrianti, Erika, Fuji, Sarlina, Astriana, Madiana, Zalzabila, Jasmah, Kusnelia, Dwiyanti dan Grace.
Nukrawi berharap dukungan Rektor UNM Prof Husain Syam selaku pembina Sepaktakraw Indonesia bisa memberikan hasil maksimal di PON Aceh-Sumut.
“Dukungan para pihak tentu sangat diharapkan agar penampilan tim ini bisa stabil,” jelas Nukrawi.
Sementara itu Wakil Ketua Pengprov PSTI Sulsel Prof Dr Hj Hasmiyati mengatakan sejak awal dia optimis para atlet bisa memberikan yang terbaik bagi Sulsel. Spirit dan mental para atlet sangat bagus dan hal inilah yang membuat mereka bisa tampil trengginas hingga ke final dan menyudahi partai puncak dengan kemenangan.
“Tantangan di PON tentu lebih kuat. Harapan saya kepada para atlet agar tetap menjaga performa penampilan sehingga target meraih medali di PON bisa diwujudkan.
Apalagi Sulsel saat ini masih yang terbaik setelah keluar sebagai juara umum di PON Papua.
Kepada para pelatih agar mempersiapkan timnya lebih baik lagi. Benahi kelemahan yang masih ada sesegra mungkin. Strategi saat bertanding itu penting dan perlu agar atlet bisa tampil trengginas.
“Saya kira dengan dukungan pak Ketua PSTI, Rektor UNM Prof Husain Syam dan seluruh jajaran pengurus dan masyarakat Sulsel maka tujuan kita mempertahankan juara umum di PON bisa dicapai. Untuk bisa mencapai diakuinya butuh usaha dan kerja keras. Dan kita bisa melakukannya. Ayo kita bisa,” tandas kandidat kuat Rektor UNM dari kalangan gender¬†ini.¬†(Ila)


Share


Komentar Anda