pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

MYL Harap Program Genius Capai Target Zero Stunting

PANGKEP, BKM — Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) meluncurkan program Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa (Genius) di SDN 10 Lembang, Senin (16/10).

Genius merupakan bagian dari upaya intervensi kerawanan pangan dan gizi kepada peserta didik guna mendukung generasi emas 2045.
Bupati MYL, mengapreasiasi program Genius. Diharapkan, berdampak nyata bagi anak sekolah. ”Kita berharap, program ini berjalan lancar dan hasilnya maksimal,” katanya.

MYL pun berharap, Genius dikolaborasi dengan program BKKBN dan PKK melalui dapur sehat atasi stunting dan rumah gizi. ”Semoga program yang kita kolaborasikan berdampak, dan tercapai target zero stunting,” jelasnya.
Kepala Dinas Ketahanan Pangkep, Andi Sadda mengatakan, program Genius bersumber dari Badan Pangan Nasional melalui dinas ketahanan provinsi.
Program Genius di Pangkep dilaksanakan di tiga sekolah dasar. SDN 10 Lembang, SDN 32 Bawasalo dan SDN 33 Kalimisue dengan jumlah total siswa penerima yaitu sebanyak 517 orang.
”Anak-anak diberi makanan tambahan yang sudah diukur takarannya. Sesuai standar gizi yang harus diberikan kepada anak-anak,” katanya.
Genius sendiri merupakan kolaborasi Badan Pangan Nasional dengan Asosiasi Institut Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia Fakultas Kesehatan Masyarakat di berbagai Universitas di Indonesia pada 10 Propinsi, 50 Kab/Kota dan salah satunya Sulawesi Selatan di lima Kabupaten dan Kota. (udi/c)


Share


Komentar Anda