pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Gifari Sabet Dua Gelar, Rappocini Juara Umum Cabor Panahan Porkot ke VIII

MAKASSAR, BKM — Prestasi membanggakan ditorehkan atlet panahan Kecamatan Rappocini. Mereka berhasil keluar sebagai juara umum di cabang olahraga ini pada perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke VIII Makassar 2023.

Salah satu atlet muda cabor panahan adalah Girafi Maulana. Dalam ajang tersebut, pelajar kelas X MAN 1, Jalan Talasalapang itu menyabet dua gelar sekaligus. Masing-masing Juara Dua Kualifikasi Standar Bow Putra U-15 Jarak 30 Meter, dan Juara Satu Eliminasi Standar Bow Putra U-15 Jarak 30 Meter. Pertandingan babak final berlangsung di Stadion FIK UNM Banta-bantaeng, Kamis, 26 Oktober 2023.

Usai menerima piala dan medali, Gifari yang tinggal di Kompleks Perumahan Bumi Bosowa Permai Minasa Upa, mengaku tidak pernah menyangka bisa meraih dua medali secara bersamaan dalam ajang ini. ”Bersyukur sekali bisa dapat dua sekaligus. Karena targetnya dapat satu medali saja,” ujar bungsu dari dua bersaudara ini.

Yuniar Derianto Rukka, orang tua Gifari juga bersyukur atas prestasi yang diraih putranya. ”Alhamdulillah bisa dapat prestasi dan mengantarkan Kecamatan Rappocini sebagai juara umum di Porkot kali ini. Insyaallah, dengan hasil lomba ini bisa memotivasi Gifari pada kejuaraan berikutnya di level yang lebih tinggi,” kata Yuniar, yang selama ini selalu setia mengantar anaknya untuk berlatih dan mengikuti lomba.

Selama ini Gifari berlatih olahraga memanah di South Celebes Archery (SCA) yang berlokasi di Phinisi Point Mall. Ia dilatih oleh Coach Dewi Kusuma dan Coach Ashna. (*)


Share


Komentar Anda