pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Cegah Stunting, Divif 3 Kostrad Lakukan Prakonsepsi untuk Prajurit

GOWA, BKM — Setelah resmi melakukan kerjasama dengan RS Ibnu Sina milik Yayasan Wakaf UMI Makassar untuk bidang kesehatan, kini Divif 3 Kostrad akan memulai mengimplementasikan program kerjasama itu pada November mendatang.

Ada beberapa item point kerjasama yang dilakukan Divif 3 Kostrad dengan RS Ibnu Sina diantaranya adalah edukasi laktasi untuk ibu-ibu hamil dan ibu-ibu menyusui juga edukasi prakonsepsi bagi para prajurit yang mempersiapkan diri untuk menikah.
Terkait edukasi prakonsepsi ini, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam usai menandatangani MoU dengan Dirut RS Ibnu Sina dr Edward Pandu Wiriansya, Rabu (25/10) di Divif 3 Kostrad kepada media, mengatakan, sebagai bentuk dukungan Kostrad kepada Pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Gowa khususnya, pihaknya kini ikut fokus pada upaya penurunan stunting tersebut.

Salah satu bentuk dukungannya adalah memberikan konseling gizi bagi kalangan ibu hamil istri para prajurit dan hal-hl lain terkiat kesehatan reproduksi. Juga melakukan edukasi prakonsepsi kepada para prajurit yang baru akan menikah.
”Khusus di militer itu kita targetnya pada semua prajurit yang belum berkeluarga atau yang akan menikah. Jadi kita lakukan deteksi dini deteksi awal apabila ada hal-hal yang perlu kita obati atau dicegah lebih awal maka kita lakukan edukasi ini diberikan sebelum prajurit menikah agar menghasilkan generasi keluarga militer yang berkualitas,” kata Pangdivif 3 Mayjen TNI Choirul Anam.
Jadi menurut Pangdivif 3, dalam edukasi prakonsepsi ini, para prajurit akan diedukasi agar menjadi calon keluarga yang sehat. Baik itu sehat untuk bakal calon suami istri dan sehat untuk calon anak-anaknya kelak.

Di tempat yang sama, Dirut RS Ibnu Sina dr Edward Pandu Wiriansya mengatakan, edukasi prakonsepsi maupun konseling-konseling kesehatan baik gizi dan lainnya akan dilakukan pihaknya bersama jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 3 Kostrad.
Kegiatan penyuluhan dalam kerjasama ini kata dr Edward akan dilakukannya berkala selama tiga tahun masa kerjasama dan selama kerjasama ini, pihaknya bersama para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 3 Kostrad yang dipimpin Helmy Choirul Anam, istri Pangdivif 3 Kostrad. (sar)


Share


Komentar Anda