pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Golagong Serahkan Buku Bacaan ke Perpustakaan Kelurahan Bontonompo

GOWA, BKM — Golagong, Duta Baca Indonesia sekaligus pendiri Rumah Dunia berkunjung ke Perpustakaan Kelurahan Bontonompo yang terletak di Kelurahan Bontonompo, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa.
Kunjungan Golagong pada Kamis (26/10), disambut Lurah Bontonompo, Syarifuddin Tompo. Buku-buku yang diserahkan penulis kawakan negeri ini antara lain berjudul Buah Simalakama (kumpulan fiksi mini) dan Connect The Dots buah karya Golagong.

”Alhamdulillah, Duta Baca Indonesia, Kang Golagong yang merupakan pendiri Rumah Dunia menyerahkan buku bacaan untuk Perpustakaan Kelurahan Bontonompo. Semoga berkah,” kata Lurah Bontonompo, Syarifuddin Tompo, Jumat kemarin (27/10).
Buku bacaan yang diserahkan Golagong ini adalah murni karangan Golagong sendiri dan diterima Lurah Bontonompo dan langsung dikatalogkan di perpustakaan yang ada di kantor kelurahan.
Buku-buku yang ada di Perpustakaan Kelurahan Bontonompo, tambah Syarifuddin, diperuntukkan masyarakat Bontonompo yang datang ke kantor kelurahan mengurus berbagai keperluan.

”Jadi warga yang datang mengurus keperluannya di kantor kelurahan bisa membaca baca buku yang ada sambil menunggu urusannya selesai. Harapan kita supaya masyarakat juga bertambah wawasannya,” kata lurah Bontonompo yang merupakan seorang jurnalis ini.
Dikatakan Syarifuddin, perpustakaan yang dimiliki kantornya ini merupakan inovasi kelurahan dengan harapan selain untuk tamu-tamu kelurahan, juga diberikan ruang kepada warga yang datang.
”Jadi kita buatkan ruang pojok dengan lemari pajangan buku dan di luar kantor yakni di halaman kita siapkan tempat sebagai tempat membaca yang kita namai pondok baca. Ini untuk umum, siapapun boleh mampir dan membaca di pondok tersebut,” kata Syarifuddin.
Sebelumnya, Duta Baca Indonesia Golagong usai menyerahkan sejumlah buku-bukunya untuk Perpustakaan Kelurahan Bontonompo, mengajak masyarakat untuk suka dan banyak membaca.
Menurut Golagong, membaca itu sehat, menulis itu hebat. Bagi Golagong wawasan seseorang akan luas jika selalu membaca. Karena tentu pengetahuannya akan lebih luas.
”Membaca kita akan mengenal dunia dan menulis tentunya akan dikenal dunia,” ucap Golagong yang berkunjung didampingi istrinya yang juga seorang penggiat literasi. (sar)


Share


Komentar Anda