pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Relawan Amin Bantu Warga Rappokalling Air Bersih

MAKASSAR, BKM–Kelompok pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) yang tergabung dalam Relawan Soelawesi Pejuang Anies (ReSoPA)¬†bergerak ikut membantu masyarakat di sejumlah titik dengan memberikan ribuan liter air bersih gratis.

Koordinator Lapangan ReSoPa, Burhanuddin mengatakan, pihaknya mengerahkan sejumlah unit mobil tangki air untuk mendistribusikan bantuan air tersebut. Hasilnya ratusan keluarga turut merasakan manfaat bantuan ini dalam menghadapi krisis air.

“Bantuan ini inisiatif dari relawan ReSoPa. Ada tiga titik wilayah yang baru saja menjadi lokasi pendistribusian, yakni di Pannampu, Sinassara, dan Rappokalling, Kecamatan Tallo,” ujar Burhanuddin.

Burhanuddin menyebut, sudah lama warga di wilayah tersebut kekurangan air bersih. Dirinya pun sebagai salah satu tokoh masyarakat di sana merasa sangat prihatin.

Pemerintah kota, kata dia, tidak bisa diandalkan sehingga relawan turun langsung mendistribusikan air yang mereka beli dengan ikhlas sembari mengajak warga untuk memilih AMIN yang bisa membawa perubahan untuk Indonesia. Termasuk di Kota Makassar dengan segala kekurangan pada sistem pemerintahannya.

“Kita sangat menyesali karena lama warga merasakan dampaknya. Lebib parah lagi karena pemerintah kota tidak mampu memberikan solusi terbaik mengatasi masalah krisis air yang dialami warganya,” sesalnya.

Burhanuddin menyampaikan kepada warga, bahwa penting untuk memilih pemimpin yang benar-benar memperhatikan warganya. Agar kedepannya solusi lebih nyata terkait permasalah warga bisa dihadirkan.

“Insya Allah, Amin sebagai pasangan yang amanah bisa membawa perubahan untuk Indonesia yang lebih maju dan adil,” tandasnya.

Diketahui ReSoPa merupakan salah satu simpul relawan yang tergabung dalam Konfederasi Nasional Relawan Anies Baswedan (KoReAn).
Di Makassar kelompok relawan satu ini memang cukup banyak bergerak pada kegiatan-kegiatan sosial membantu warga.

Ketua Umum KoReAn, Muhammad Ramli Rahim mengapresiasi kepedulian ReSoPa mendistribusikan air kepada warga. Menurut dia, relawan seyogyanya dapat hadir membantu di tengah masyarakat karena akan menjadi cerminan dari calon presidem dan calob presiden yang didukung.

“Kita apresiasi, karena relawan yang baik adalah cerminan yang baik terhadap Pak Anies yang kita dukung selama ini,” katanya.

Dirinya pun berharap bantuan air yang diberikan ReSoPa secara grafis ini bermanfaat untuk masyarakat. Baik itu untuk konsumsinya, kemudian untuk beribadah juga, sehingga kehidupan sehari-hari bisa berjalan normal.(rif)


Share


Komentar Anda