pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Danny Segera Umumkan Pemenang Tender PSEL

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kota Makassar tidak lama lagi akan mengumumkan pemenang tender Pengolahan Sampah Energi Listrik (PSEL).
Pengumuman akan dilakukan setelah Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menandatangani SK konsorsium yang memenangkan tender.
Sebelumnya, Danny Pomanto tidak mau menandatangani SK Pemenang sebelum ada Nota Kesepahaman yang dikeluarkan pihak Kejaksaan terkait proyek tersebut.
Namun, usai menggelar Rapat PSEL, Senin (20/11) di Balai Kota Makassar, Danny mengatakan Nota Kesepahaman tersebut sudah rampung.
Orang nomor satu Makassar itu mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam menandatangani SK Pemenang.

Berangkat dari pengalamannya pada kasus PDAM, dia tidak ingin terjadi kriminalisasi akibat SK yang ditandatangani menuai persoalan.
Namun, dengan adanya Nota Kesepahaman dengan pihak Kejaksaan, tidak ada keraguan lagi dalam melaksanakan proses PSEL ini.
“Tidak, tidak ragu-ragu lagi. Saya ragu-ragu karena masalah ada satu kata yang sedikit mengganggu saya dan bisa berakses hukum dari pengalamanan kriminalisasi yang saya alami,” jelas Danny.

Dia mengatakan, pihaknya bersama panitia seleksi dan Inspektorat juga sudah membahas satu per satu mekanisme atau tahapan lelang yang telah dan akan berjalan.
Lelaki yang berlatar belakang Arsitektur itu mengatakan, pihaknya mengedepankan mitigasi untuk mengantisipasi terjadinya persoalan di kemudian hari. Termasuk meminta rekomendasi dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).
“Masih ada beberapa penyempurnaan lagi yang akan dilaksanakan.Dasar-dasar penetapannya sudah ada. Tapi saya tidak mau tanda tangan sebelum semua lengkap. Satu-satu tadi dicek,” imbuh Danny.
Setelah pengumuman pemenang PSEL, selanjutnya akan ada masa sanggah selama dua minggu. Selama masa sanggah, masyarakat diberi kesempatan untuk melayangkan sanggahannya terhadap hasil lelang yang telah diumumkan.
Jika dalam masa sanggah tidak ada persoalan, selanjutnya akan ditentukan waktu ground breaking proyek prestisius ini.
Sesuai rencana, Danny menargetkan ground breaking PSEL sudah bisa dilaksanakan Desember mendatang.
“Setelah pengumuman pemenang, ada masa sanggah, terus ada penetapan. Kita mau cepat supaya ground breakingnya bisa tahun ini,” tandasnya. (rhm)


Share


Komentar Anda