Connect with us

Event

Dari Masohi, Eklin Tebar Pesan Perdamaian Melalui Dongeng

-

LITERASI -- Dongeng Damai di Pulau Damer tahun 2018. Eklin bersama Dodi mendongeng dengan cara membacakan dongeng dari salah satu buku dongeng sebagai salah satu upaya mendorong gerakan literasi bagi anak-anak Maluku.

ANTUSIAS — Dongeng Damai di Desa Kehli Maluku Barat Daya tahun 2018. Eklin bersama Dodi disambut penuh antusias anak-anak di daerah tersebut.


DIALOG — Dongeng Damai di Bebar Barat, Maluku Barat Daya. Eklin bersama Dodi sedang mendongeng sambil berdialog dengan salah seorang anak.

SENYUM bahagia terpancar dari wajah Eklin Amtor de Fretes saat pengumuman penerima awards Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia SATU Indonesia) pada 31 Oktober 2020. Pasalnya, dari sebelas nama penerima awards, ada nama Eklin sebagai salah satu penerima awards bidang pendidikan.
Kebahagiaan itu wajar dimiliki seorang Eklin. Karena lelaki kelahiran Masohi, Maluku Tengah, Maluku ini, berhasil menyisihkan ratusan kandidat lainnya yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Eklin meraih awards ini atas konsistensinya dalam menyampaikan pesan-pesan perdamaian dengan cara mendongeng.
”Saya tentu merasa bahagia telah mendapatkan penghargaan SATU Indonesia. Bagi saya, penghargaan ini telah menghadirkan kegelisahan-kegelisahan dan semangat yang terus terbakar dalam diri saya. Penghargaan itu bukanlah ujung. Tapi penghargaan adalah jalan untuk tetap berproses dan harus tetap bergerak untuk mengerjakan banyak hal lainnya. Masih banyak kebaikan yang harus digerakkan. Penghargaan itu hanyalah bonus dan sebagai pengingat bahwa harus tetap semangat, harus tetap bergerak, serta melakukan kebaikan-kebaikan untuk tetap diberkati dan memberkati banyak orang,” tutur lelaki kelahiran 19 November 1992 ini.
Penghargaan SATU Indonesia yang diraih Eklin tidak terlepas dari dorongan dan motivasi dari seorang perempuan bernama Anita. Anita ini bukanlah ibu, saudara ataupun kerabat dari Eklin. Tapi Anita adalah salah seorang panitia dari SATU Indonesia Awards.
”Ibu Anita ini adalah panitia di SATU Indonesia Awards. Beliau lah yang mendorong dan memotivasi saya untuk ikut dalam ajang pemberian penghargaan dari Astra ini. Saya mengikuti arahannya, karena saya tahu apa yang saya lakukan bisa menjadi contoh bagi teman-teman muda dan bisa menjadi berkat bagi banyak orang lain. Jadi kenapa tidak harus dicoba,” ujar anak keempat dari lima bersaudara ini.

Laman: 1 2 3 4 5 6

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini