Connect with us

Gojentakmapan

Bupati Maros Bersama Dandim Tinjau Korban Puting Beliung

-

MAROS, BKM — Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Komandan Kodim (Dandim) 1422/Maros, Letkol Inf Budi Rahman, meninjau langsung para korban angin puting beliung di Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi selatan, Kamis malam (16/6).

Saat melihat langsung kondisi terkini para korban pasca-peristiwa angin puting beliung tersebut, Chaidir Syam bersama Letkol Inf Budi Rahman lalu memberikan bantuan kepada setiap rumah yang terdampak kerusakan.

Bupati Maros, Chaidir Syam, mengatakan, berdasarkan data terkini dari BPBD total ada 102 unit rumah di Kecamatan Maros Baru mengalami kerusakan.
”Data kita sampai ini malam sudah 102 unit rumah yang mengalami kerusakan. Ada yang rusak berat terdiri dari Kelurahan Baju Bodoa sebanyak 42 unit rumah, Kelurahan Baji Pammai 49 unit rumah, Borikamase 11 unit rumah. Seluruhnya ada tiga desa yang terdampak di Kecamatan Maros baru,” jelas Chaidir Syam.

Lanjut Chaidir mengatakan, setelah adanya laporan terkait bencana puting beliung tersebut, pihaknya bersama TNI dan Polri sejak Kamis sore langsung melakukan penyisiran dan mendirikan posko darurat yang akan difungsikan untuk menampung sementara warga yang rumahnya mengalami rusak berat.
”Kami bekerja sama dengan TNI dan Polri tadi sore kami langsung menyisir lokasi dan sudah didirikan Posko darurat. Dimana difungsikan untuk menampung masyarakat yang memang rumahnya sangat rusak berat. Ada juga yang mengungsi ke keluarga,” jelas Bupati Chaidir Syam.
Bupati Maros menambahkan, saat ini pihaknya melalui Dinas Sosial telah menyalurkankan bantuan kepada seluruh korban yang terdampak peristiwa angin puting beliung.
”Memang kita berikan bantuan malam ini. Bantuan tersalur mencapai 500 karung beras, ada selimut, terpal, dan makanan siap saji yang kita langsung bagikan. Besok Insya Allah (kemarin) ada bantuan 1 ton beras dari provinsi dan juga tambahan makanan lainnya,” tambahnya.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini