Connect with us

Berita

Dilaunching di Atas Kapal Phinisi, Buku “Catatan Covid-19 Dokter Koboi” Pecahkan Rekor

-

Penyerahan piagam pemecahan rekor dari Leprid terkait launching buku pertama di Indonesia yang dilakukan di atas kapal phinisi, Selasa (21/6/2022) petang.

MAKASSAR, BKM — Buku berjudul “Catatan Covid-19 Dokter Koboi” berhasil mencatatkan rekor sebab menjadi buku pertama yang dilaunching di atas kapal phinisi.

Buku yang diambil dari tulisan dr Wachyudi Muchsin di media sosial ini resmi diluncurkan di atas kapal phinisi yang berlayar dari Pantai Losari, Selasa (21/6/2022) petang.

Sejumlah pejabat dan tokoh hadir. Di antaranya Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Rektor UIM Majdah M Zain, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Makassar Nurul, Dekan Kedokteran Unibos dr Marhaen Hardjo Ph.D M.Biomed, Ketua MHKI Sulsel dr Muji Iswanty,  dan Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana.

Adapun editor dari buku yang ditulis dr Wachyudi Muchsin ini adalah dua jurnalis senior Fachruddin Palapa dan Faisal Syam. Buku setebal 148 halaman ini berisi tentang pengalaman Dokter Yudi selama terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dua tahun terakhir ini.

“Hanya mencoba menulis di media sosial tentang pengalaman selama aktif menangangi covid-19.  Tim editor melihat ada sesuatu yang perlu ditulis dalam sebuah buku sebagai warisan ilmu kepada siapa saja. Maka jadilah buku sederhana ini,”  kata pria yang akrab disapa dokter koboi ini.

Yudi yang juga Humas IDI Makassar menambahkan, penerbitan buku ini juga mengandung misi sosial. Semua hasil penjualan buku, kata Yudi, akan disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di Makassar.

Halaman
1 2 3

Populer Minggu ini