Connect with us

Gojentakmapan

Gowa Dapat Bantuan Rp12,4 M untuk Jalan dan Drainase

-

GOWA, BKM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) mengucurkan bantuan keuangan sebesar Rp12,4 miliar untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Anggaran ini untuk infrastruktur jalan dan drainase. Khususnya pembangunan jalan menuju Batu Manrusu di Kecamatan Parangloe dan drainase kota.
Bantuan keuangan ini diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di ruang kerja gubernur Sulsel, Senin (20/6). Terkait bantuan keuangan tersebut, Adnan mengatakan, akan berdampak baik terhadap Kabupaten Gowa khususnya dalam hal pembangunan meski masih di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

”Kami menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas bantuan keuangan dari pak gubernur dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Sehingga pembangunan di daerah bisa terus berjalan dan memberikan dampak ekonomi yang baik, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa,” kata bupati Gowa.
Dalam kegiatan penyerahan bantuan keuangan tersebut yang dilakukan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada enam kabupaten, yakni Gowa, Maros, Bantaeng, Enrekang, Wajo, dan Tana Toraja adalah sebagai bentuk dukungan Pemprov Sulsel untuk pembangunan di daerah.

Gubernur menyebutkan, untuk bantuan keuangan bagi Kabupaten Enrekang sebesar Rp8 miliar diperuntukan infrastruktur jalan dan wisata Buttu Macca, Maros sebesar Rp8 miliar juga untuk revitalisasi kawasan Rammang-rammang. Sedangkan Kabupaten Bantaeng sebesar Rp7 miliar untuk pembangunan Cekdam Kasiping dan penanggulangan banjir. Kabupaten Wajo sebesar Rp7 miliar untuk infrastruktur jalan dan pengembangan persuteraan dan Gowa sendiri Rp12,4 miliar untuk pembangunan jalan Batu Manrusu Kecamatan Parangloe dan drainase dalam kota.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini