Connect with us

Kriminal

Operasi Patuh 2022 Tindaki 2.281 Pelanggar

-

MAKASSAR, BKM — Operasi Patuh 2022 yang digelar serentak sejak 13 Juni, akan berakhir 26 Juni 2022 mendatang. Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, mengatakan, Operasi Patuh 2022 digelar setiap hari di beberapa titik dan telah didata 2.281 pelanggar dengan humanis tanpa tindakan tilang. Namun ditindak secara Preemtif dan Preventif.

”Selama pelaksanaan Operasi Patuh 2022, personel melaksanakan kegiatan di beberapa titik dalam wilayah hukum Polrestabes Makassar dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif,” ucap Kasatlantas Polrestabes Makassar menjelaskan, hingga pelaksanaan operasi hari keempat, Satlantas Polrestabes melayangkan teguran tertulis sebanyak 794 ke pelanggar lalulintas yang terjaring operasi tersebut.

”Sementara data pelanggar yang mendapat teguran secara lisan saat terjaring operasi sebanyak 1.587 dengan cara mengimbau dan mengedukasi untuk patuh dalam berlalulintas dan patuh untuk keselamatan,” beber AKBP Zulanda.

Untuk penindakan pelanggar dengan tilang sistem ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement), Kasatlantas mengakui pelanggar , yang sudah datang melakukan konfirmasi 18 orang dari 85 surat konfirmasi Tangkapan CCTV ETLE yang dikirim sesuai alamat.
”Sedangkan tindakan penilangan saat ini belum dilakukan dan masih dalam peneguran dan pendataan,” tutup Kasatlantas Polrestabes Makassar. (jul)

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini