Connect with us

Politik

AHY Bertemu Dengan Paloh Gagas Koalisi Pilpres

-

IST BERTEMU--Ketua umum DPP Partai Demokrat AHY bertemu dengan Ketua umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh

MAKASSAR, BKM–Komunikasi politik elite Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), semakin intens menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Ketiga partai ini bahkan semakin intensif berkomunikasi untuk membangun koalisi Pilpres.
Bahkan Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah bertemu dengan Ketua umum DPP Partai Nasdem Sulya Paloh di Nasdem Tower.
Pertemuan AHY dengan Paloh dihadiri para elit partai masing-masing.
Tak hanya itu, elit PKS juga sudah bertemu dengan Paloh.
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengaku menyambut baik rencana koalisi tersebut. Menyikapi hal itu, Partai Nasdem ternyata tak ingin ketinggalan.

Bahkan Nasdem turut membuka peluang untuk bergabung dalam koalisi tersebut. “Nah, Nasdem terbuka saja (gabung koalisi),” ucap Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya, di arena Rakernas Nasdem 2022 di JCC, Jakarta Pusat, pekan lalu.
Willy juga menyebutkan jika Nasdem terbuka untuk bergabung dalam koalisi manapun. Terutama, jika koalisi tersebut memiliki sosok capres yang sama dengan Nasdem untuk diusung saat Pilpres 2024.

“It can be, sangat terbuka kemungkinan untuk itu terjadi, ya Nasdem cair saja. Mau ke kiri, kanan, atas, bawah, semua bisa berkomunikasi,” ucap Willy.
Bagaimana di Sulsel?. Elite ketiga partai politik ini merasa mulai nyaman dalam membangun komunikasi. Terlebih, ketiganya siap menindaklanjuti peluang koalisi pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024.
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe menegaskan partainya sangat terbuka dalam peluang koalisi. Jika hal itu terjadi, sambung Ulla-pangilan akrab Ni’matullah Erbe mengkau akan menindaklanjuti di Sulsel.
“Kami sangat nyaman di daerah dengan peluang koalisi ini. Kalau pusat setuju, maka daerah akan kita gass poll,” ujar Ni’matullah di ruang kerjanya di DPRD Sulsel, Kamis (23/6).

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini