Connect with us

Headline

KOPEL Indonesia dan Sekkab Barru Bahas Revisi Perda Adminduk

-

Tim KOPEL Indonesia sore tadi sekitar pukul 15.00 WITA diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Abustan AB di ruang kerjanya di Kantor Bupati Barru. Penerimaan Sekda Barru ini dalam rangka kunjungan silaturahim KOPEL Indonesia ke daerah target program Madani USAID. Sekarang ini KOPEL Indonesia sedang memberikan asistensi kepada sejumlah NGO mitra program Madani USAID di 5 provinsi di Indonesia termasuk PPO Daun Hijau di Barru dan Yayasan Bumi Sawerigading di Kota Palopo Sulawesi Selatan.

Dalam penerimaan ini Sekda Barru Abustan memberikan apresiasi baik atas kunjungan dan kehadiran KOPEL Indonesia di Kabupaten Barru. Abustan berharap KOPEL Indonesia memberikan penguatan kepada Kelompok-kelompok masyarakat sipil di Barru agar mereka nanti dapat menjadi mitra kuat bagi pemerintah daerah.

Syamsuddin Alimsyah, Ketua Badan Pembina KOPEL Indonesia pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kunjungan ini pertama-tama adalah mappatabe (izin) kepada Bapak Sekda karena KOPEL masuk memberikan asistensi kepada NGo di Barru. Sekaligus pada kesempatan ini kami menyampaikan bahwa KOPEL sedang fokus memberikan asistensi pada rencana revisi Perda Adminduk yang sedang dikawal oleh PPO Daur Hijau Barru. Memang ada beberapa alasan untuk mendorong revisi Perda ini. Selain kebutuhan untuk memudahkan pelayanan adminduk bagi masyarakat juga di Perda ini beberapa peraturan perundangundangan yang menjadi konsideran Perda ini sudah kadaluarsa. Jadi memang sudah harus direvisi, jelas Syamsuddin. Selain itu juga ada keinginan mendorong adanya surat edaran untuk pelibatan CSO dalam musrenbang dan peraturan bupati tentang CSR, tambah Syamsuddin.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini