Connect with us

Headline

Ribuan Emak-emak di Sulsel Zikir dan Doakan Ganjar Jadi Presiden

-

IST ZIKIR DAN DOA-Relawan Mak Ganjar Sulsel menggelar zikir akbar dan doa bersama di Masjud Agung Maros. Mereka berharap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kelak bisa terpilih menjadi presiden RI periode 2024-2029.

MAROS, BKM — Sedikitnya 2.000-an emak-emak yang tergabung dalam relawan Mak Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar zikir akbar dan doa bersama. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendoakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar kelak terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel, Siti Fatimah mengatakan, jejak Ganjar yang dekat dengan kalangan para ulama menjadi inspirasi diadakannya kegiatan di Masjid Agung Maros, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ini.

“Kita terinspirasi bahwa pada dasarnya memang Pak Ganjar kita tahu bahwa beliau adalah menantu dari kyai besar. Beliau juga sangat dekat dengan ulama seluruh Indonesia. Jadi kita terinspirasi mengadakan acara ini,” ujar Siti dalam keterangannya pada Minggu (26/6).

Selain dekat dengan tokoh agama, lanjut Siti, Ganjar juga satu-satunya pemimpin yang layak melanjutkan tongkat estafet Presiden RI Joko Widodo. Ganjar dinilai mampu membuktikan keberhasilan kepemimpinannya selama dua periode menjadi orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah.

Tak hanya itu, Siti menilai, Ganjar adalah sosok yang memiliki karisma tersendiri bagi kalangan emak-emak. Hal itu ditunjukkan Ganjar dengan memberi perhatian lebih dan selalu mengistimewakan emak-emak, khususnya kalangan lansia.

Karena itu tidak mengherankan jika banyak sekali kalangan emak-emak yang mengidolakan dan menyayangi sosok Ganjar Pranowo. Tak terkecuali emak-emak di Sulawesi Selatan. Mereka juga siap mendukung Ganjar dalam pilpres 2024 mendatang.

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini