Connect with us

Politik

KPU Tator Ingatkan Parpol Siapkan Dokumen Diverifikasi

-

MAKALE, BKM–Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja, Rizal Randa menghimbau semua partai politik (Parpol) segera menyiapkan dokumen untuk verifikasi peserta pemilu.

Parpol yang ikut pemilu 2024 harus siapkan kelengkapan berkas, meskipun saat ini baru tahapan sosialisasi tahapan pemilu. “Setiap Parpol harus menyiapkan dokumen kepengurusan dan sekretariat parpol untuk di verifikasi,”terang Rizal Randa, Senin (27/6).

Menurut Rizal Randa, nantinya tanggal 29 Juli 2024 KPU akan mengundang semua Parpol di Tana Toraja untuk melakukan proses verifikasi.
Sementara itu untuk diketahui data pemilih akan diperbaharui lewat program Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) setiap bulannya. Setiap bulannya data pemilih akan kami perbaharui, lewat PDPB.

Sebelumnya jajaran KPU Tana Toraja mulai sosialisasi tahapan Pemilu, Sabtu (18/6) lalu dengan membagikan dan menempel stiker bertuliskan hari dan tanggal pemungutan suara pemilu tahun 2024, kepada sejumlah pengendara melintas di Plaza Kolam Makale, dan Pasar Sentral Makale, Kampus UKI Toraja ,dan di jalan perempatan depan Kantor KPU.

Komisioner dan staf KPU Tana Toraja turun langsung kelapangan kegiatan Sosialisasi tersebut.
Komisioner KPU Tana Toraja Divisi sosialisasi dan SDM, Elis Bua Mangesa menambahkan bila sosialisasi tahapan pemilu 2024, sesuai PKPU No.3 Tahun 2022 pemili akan dihelat tanggal 14 Februari 2024 (gus/rif/c).

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini