Connect with us

Politik

24 DPD PAN Rekomendasikan Erick Thohir Jadi Capres

-

IST Andi Muhammad Irfan AB

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) se-Sulsel telah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) serta penjaringan nama bakal calon Presiden 2024.

Nama Erick Thohir unggul dari semua capres lainnya. Namanya muncul di setiap rekomendasi DPD PAN se-Sulsel. Selain Erick, nama yang cukup mencuat adalah Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, Airlangga dan beberapa nama lainnya.
Hal itu diungkapkan Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi saat dihubungi via telepon, Jumat (1/7).

Menurutnya, kesuksesan Erick Tohir dalam memimpin Kementerian BUMN menjadi alasan utama akar rumput PAN mendukung pengusaha muda itu jadi Capres PAN.
Tantangan bangsa ini ke depan, sambungnya, membutuhkan sosok bertangan dingin dalam mengelola keuangan negara.
“Saya dengar info dari pengurus DPD PAN, Pak Erick kerjanya konkret, bisa diukur. Itu bisa dilihat dengan peningkatan penerimaan negara dari BUMN. Bukan sekadar jago bicara, atau main medsos,”jelas Kahfi, yang menghadiri Rakerda secara luring, maupun daring.

Alasan lainnya, sambung Kahfi, Erick Thohir masih muda. “Indonesia ini luas, puluhan ribu pulau. Seorang Presiden harus gesit menyambangi berbagai daerah,” ujar Anggota DPR RI ini.
Selain itu, Erick adalah bakal calon presiden yang cukup intens membangun komunikasi dengan PAN. “Sebagian DPD berpandangan paket Erick Tohir dan Zulkifli, sebagai Capres dan Cawapres ideal,” tutup Kahfi.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Andi Muhammad Irfan AB merinci dukungan nama bakal calon presiden yang diajukan 24 DPD.
Mereka yakni Zulkifli Hasan didukung 24 DPD, Anies Baswedan didukung 24 DPD, Eric Tohir didukung 23 DPD, Ganjar Pranowo di dukung 17 DPD, Andi Amran Sulaiman didukung 14 DPD, Syahrul Yasin Limpo didukung 12 DPD, Ridwan Kamil didukung 10 DPD, Sandiaga Uno didukung 5 DPD, Sementara yang mendapat dukungan kurang dari lima DPD yakni Gatot Nurmantio, Andika Perkasa dan La nyalla Mattalitti.
“Usulan bakal calon presiden tersebut akan digodok lagi pada awal bulan Juli ini di Rapat Kerja Wilayah PAN Sulsel yang akan dilaksanakan di Makassar. Pada Rakerwil nantinya kita akan mendetailkan usulan DPW PAN Sulsel,”ujar Irfan AB. (rif)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini