Connect with us

Sulselbar

Presiden Ingatkan Polri Kerja Presisi

-

UCAPARA -- Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi memimpin upacara virtual peringatan Hari Bhayangkara ke- 76 di Mapolres Totor Makale.

MAKALE, BKM — Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi memimpin upacara virtual peringatan Hari Bhayangkara ke- 76 di Mapolres Makale. Upacara virtual serentak dipimpin Presiden Jokowi di Kampus Akpol Semarang.
Presiden Joko Widodo dalam amantnya mengapresiasi kerja keras Polri selama ini. Atas nama rakyat, bangsa dan negara, Jokowi menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke- 76, dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat membela bangsa dan negara.

”Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar pelayanan Polri sampai ke tingkat desa bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Presiden.
Presiden mengingatkan Polri jangan ceroboh melayani masyarakat, sebab kesalahan kecil dapat merusak institusi Polri. Oleh karena itu Polri bekerjalah dengan hati-hati sesuai Presisi, apalagi tugas Polri berat menangani pandemi Covid -19 masih membutuhkan penanganan serius.
Kewaspadaan ketidak pastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan. Untuk itu Polri harus memastikan Kamtibmas aman agar bangsa lebih kokoh dalam menghadapi tantangan. Menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Sebab itu Polri harus lebih maju daripada pelaku kejahatan, Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi .

Presiden Jokowi juga menyinggung tiga agenda nasional yang memerlukan dukungan dari Polri. Selain pembangunan ibukota baru, juga agenda G-20, dan agenda demokrasi Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak 2024.
”Saya mengingatkan ciptakan rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh masyarakat. Polri hendaknya mengedepankan pencegahan menjaga Kamtibmas. Lakukan berbagai tindakan dengan humanis namun tegas ketika di perlukan. Jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” tandas Jokowi.
Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi menyerahkan bonus kepada empat atlet Taekwontado cilik putra putri Polri berprestasi di turnamen Taekwondo Tamarunang Cup 2022 di Makassar beberapa waktu lalu berupa bonus tabungan pendidikan Rp 500.000. (gus/C)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini