Connect with us

Politik

Irpan dan Kacoa’ Siap Ramaikan Pilbup

-

ENREKANG, BKM–Kontestasi pemilihan bupati (pilbup) Enrekang baru akan dilaksanakan dua tahun mendatang, tepatnya November 2024 mendatang.
Meski masih cukup lama, namun sudah ada beberapa bakal calon yang menyatakan sikap ingin ikut bertarung untuk memperebutkan kursi 01 di Bumi Massenrempulu.
Mereka diantaranya, Irpan salah seorang pengusaha asal Enrekang yang sukses di Papua menyatakan sikap maju sebagai bakal calon bupati.

Hal itu disampaikan Irpan pada acara ramah tamah dan silaturahmi dengan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) di kediamanya di Kelurahan Kalosi, Kecamatan Alla-Enrekang, baru-baru ini.
“Insya Allah, saya sangat siap sekali untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada Enrekang tahun 2024 mendatang,”kata Irpan didepan hadapan TP.
Ia mengatakan, keinginan pria kelahiran 1984 ini pulang kampung dari Papua untuk ikut bertarung di pilbup nanti dan tentunya ingin membangun Enrekang yang lebih baik lagi.
“Kalau saya diberi amanah terpilih jadi bupati, maka saya akan membawa Enrekang jauh lebih maju dari sekarang,”janji Irpan.

Ditanya soal partai politik yang akan dikendari nantinya, bapak empat anak ini sementara membagun komunikasi dengan partai yang memiliki kursinya di DPRD Enrekang.
“Partai yang akan saya kendarai nantinya bukan hanya Golkar, tetapi selam ini saya sudah bangun komunikasi dengan partai lainya secara emosional. Tetapi kita lihat hasil Pileg dan Pilpres nanti,”jelasnya.
Irpan juga menargetkan dirinya harus bekerja keras untuk menghadapi pilbup karena dia mengakui sebagai pendatang baru di Enrekang, beda dengan bakal calon lain yang telah memiliki popularitas yang tinggi.
Hal senada juga sampaikan legislator Gerindra Enrekang dua periode Amiruddin Kacoa’ yang menyatakan sikap juga ingin bertarung pada pilbup nanti.
“Insya Allah, saya menyatakan sikap ingin maju Pilkada Enrekang nantinya,”kata Amiruddin yang akrap di sapa Kacoa’ ini saat ngopi di warung depan Gedung DPRD Enrekang, Rabu (20/7).
Dirinya ingin ikut karena kepemimpinan H Muslimin Bando (MB) sudah dua periode dan berakhir Oktober 2023 tahun depan.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini