Connect with us

Gojentakmapan

20 Seniman Muda Meriahkan Kegiatan Temu Seni

-

MAROS, BKM — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan menggelar Temu Seni dengan tema Seni Performans. Sebanyak 20 seniman muda dari berbagai provensi di indonesia menjadi peserta dalam kegiatan Temu Seni ini.

Kegiatan Temu seni yang di laksanakan di taman wisata leang leang ini merupakan salah satu rangkaian dari Festival Mega Event Indonesia Bertutur 2022 guna menjadi ajang silaturahmi, apresiasi, kolaborasi dan jejaring seni performans sekaligus memperkenalkan dan menambah gaung Indonesia Bertutur 2022.

Selain itu, program ini diadakan sebagai sarana penguatan ekosistem seniman-seniman muda, untuk memelihara keberlangsungan hidup kesenian nusantara sebagai peninggalan budaya Indonesia. Seluruh peserta dalam even ini akan menjelejahi beberapa lokasi wisata yang tersebar di kota Makassar, Maros dan Pangkep, Sulawesi selatan dan berlangsung mulai dari tanggal 1 sampai 8 Agustus 2022.

”Kegiatan Temu Seni ini kami helat tidak hanya untuk mewujud menjadi wadah pertemuan para praktisi seni kontemporer dari berbagai wilayah di Indonesia. Namun juga dapat menjadi sarana berbagi pikiran antara seniman performans muda agar dapat menciptakan pengembangan karya–karya baru,” ungkap Direktur Perfilman, Musik dan Media, Kemendikbudristek RI, Ahmad Mahendra.

Sementara itu, Direktur Artistik Indonesia Bertutur 2022, Melati Suryodarmo, menjelaskan, ajang Temu Seni menuju festival mega event Indonesia Bertutur 2022 mengutamakan peristiwa pertemuan, pertukaran, dan jejaring.
”Kegiatan ini merupakan ajang bertukar fikiran serta metode praktik mereka dalam mengepresikan seni para pelaku seniman muda khususnya seniman performans,” ungkap Melati Suryodarmo.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini