Connect with us

Sulselbar

Eksekusi Lahan Berlangsung Tertib, Personel TNI/Polri Lakukan Pengamanan

-

PAREPARE,BKM.COM–Sinergitas antara institusi TNI Polri di Kabupaten Barru cukup harmonis dan humanis dalam menjalankan tugas tugas pengamanan di wilayah teritorial Kodim 1405/Parepare yakni, Desa Kupa Kabupaten Barru.

Ditugaskan sebanyak 118 personil yang di libatkan Polres Barru dalam pengamanan eksekusi lahan yang ditetapkan pengadilan negeri kabupaten Barru.

Obyek lahan tersebut bertempat di Dusun Labuange, desa Kupa, kecamatan Mallusetasi, kabupaten Barru, sebanyak 1 SST personil Brimob turut mengamankan kegiatan tersebut dan 1 SST personil TNI AD, kamis 4 Agustus 2022.

Kegiatan pengamanan eksekusi di pimpin Langsung Oleh Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati, S.I.K., M.H Bersama Dandim 1405 Parepare Letkol Kav. Agung Wirakusuma Eka Putra, S.E, di dampingi Wakapolres Barru, Kompol Akbar Usman, S.Sos, M.Si, Kabag Ops Polres Barru, AKBP Zainul Yasni Haryono dan sejumlah Pejabat Polres Barru.

“Kami mengedepankan sikap humanis, berupa dialog kepada masyarakat, Agar tidak melakukan upaya-upaya yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama terjadi di lapangan, “Jelas AKBP Yudha Wirajati.

Kegiatan Eksekusi ini di laksanakan langsung oleh Tim Panitera Pengadilan Negeri Barru, pada obyek Sengketa dalam pengawalan ketat tim pengamanan Polres Barru didampingi Kodim 1405/Parepare.

Hingga selesainya pembacaan berita acara pelaksanaan eksekusi dan pengosongan obyek lahan situasi di lokasi berlangsung tertib. (Mup)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini