pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Puluhan Anggota DPRD Sulsel Layak Maju Pilkada

MAKASSAR, BKM–Puluhan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan dinilai layak maju pada pilkada serentak, apakah pada kontestasi pemilihan wali kota (pilwali) maupun pemilihan bupati (pilbup) November 2024 mendatang.
Mereka berasal dari sembilan partai politik diantaranya Fachrufddin Rangga, Arfandi Idris, Andi Ina Kartika, Suwardi Haseng, Zulkifli Zain dan John Rende Mangontan dari Partai Golkar.

Andi Rachmatika Dewi, Ady Ansar dan Syaharuddin Alrif dari Partai Nasdem. Juga Darmawangsyah Muin, Rusdin Tabi dan Marjono dari Partai Gerindra.
Dari Partai Demokrat ada nama Rismawati Kadir Nyampa, Mulyadi Mustamu dan Selle KS Dalle. Sedangkan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ada nama Muzayyin Arif dan Andi Syafiuddin. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menyiapkan nama Hengky Yasin, Muh Syarif Patta dan Irwan Hamid.
Adapun Partai Amanat Nasional (PAN) juga tengah menyiapkan tiga kadernya masing-masing Syamsuddin Karlos, Andi Irwandi Natsir dan Dr Usmaruddin.
Sedangkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyiapkan nama Andi Nurhidayati dan H Syaharuddin, sedangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga menyiapkan Esra Lamban.

Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe secara terbuka mendorong sejumlah kadernya agar mau sebagai calon bupati, khususnya H Pilli-panggilan akrab Zulkifli Zain disela-sela pelantikan sebagai ketua Golkar kabupaten Sidrap baru-baru ini,.
“Golkar sangat siap mengusung Haji Pilli pada Pilkada Sidrap mendatang. Bukan tanpa alasan, beliau itu mantan ketua DPRD, naik kelas ke DPRD Sulsel, dan sudah sepantasnya naik kelas lagi. Jangan pernah ragu, Hajji Pilli harus percaya diri,”janji TP memuji.
Darmawangsyah Muin yang juga sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel juga yakin akan maju di pilbup Gowa. “Insya Allah saya siap maju di pilkada Gowa,”jelas Darmawangsyah yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini. (rif)


Share


Komentar Anda