Connect with us

Sulselbar

Pemprov Renovasi 11 Unit Rumah Korban Bencana

-

RENOVASI -- Warga Kabupaten Wajo mendapat hadiah spesial dari Pemprov Sulsel melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) berupa rehabilitasi rumah untuk korban bencana alam yang kini telah selesai 100 persen.

WAJO, BKM — Warga Kabupaten Wajo mendapat hadiah spesial dari Pemprov) Sulsel melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) berupa rehabilitasi rumah untuk korban bencana alam yang kini telah selesai 100 persen.

Ada 11 unit rumah di Desa Pallimae, Kecamatan Sabbangparu, yang direhabilitasi. Atas hal ini, Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
“Kami atas nama masyarakat dan Pemkab Wajo menyampaikan terima kasih atas bantuan Gubernur di Kabupaten Wajo,” ujar Amran Senin (10/10).
Amran mengatakan, program bantuan rehabilitasi rumah ini sangat dibutuhkan dan akan dirasakan manfaatnya masyarakat, khususnya untuk mendapatkan hunian layak. Terlebih, di beberapa wilayah memang merupakan lokasi rawan banjir.

“Kita berharap bantuan seperti ini akan terus diberikan untuk Kabupaten Wajo, bahkan kalau bisa ditambahkan kuota penerima bantuannya,” jelas Amran.
Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Wajo, Andi Aso Ashari, menyebutkan, seluruh rumah yang mendapatkan bantuan berlokasi di Desa Pallimae, Kecamatan Sabbangparu, yang sebelumnya terkena bencana angin puting beliung.

Sebelumnya, penyelesaian rehabilitasi ini telah dijelaskan Dinas Perkimtan Sulsel melalui unggan di Instagram @perkimtan_sulsel_ppid. “Menjelang peringatan HUT Sulsel yang ke-353, pekerjaan rehabilitasi rumah korban bencana di Kabupaten Wajo telah selesai 100 persen.
Ini adalah bagian dari pemenuhan pelayanan dasar Pemprov Sulsel. 11 unit rumah yang telah direhab merupakan bantuan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan diterima warga sebagai kado terindah ulang tahun Sulsel ke-353 karena dapat menempati rumah yang layak huni, seperti penuturan salah seorang warga penerima manfaat (Tiha).

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini