Connect with us

Politik

IAS Temui SYL sebagai adik di Kementan RI

Dua Kali Berseteru Secara Langsung

-

IST MERANGKUL--Ketua tim pemenangan Calon Presiden Airlangga Hartarto di Sulsel Ilham Arief Sirajuddin merangkul lengan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, Kamis (20/10)

MAKASSAR, BKM–Bakal calon Gubernur Sulsel Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menemui menteri Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) dikantor Kementian Pertanian RI, Kamis (20/10) siang.

Kedatangan IAS yang pernah berseteru dengan SYL pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2013 lalu menimbulkan banyak spekulasi.
Apakah keduanya akan saling memberikan dukungan atau IAS datang hanya sekedar silaturahmni biasa.
Ketua tim Pemenangan Calon Presiden untuk Airlangga Hartarto di Sulsel ini mengaku belum ada pembicaraan soal Pilgub Sulsel, “Hanya pertemuan biasa sebagai adik dan kakak,”ujar IAS sebagaimana yang disampaikan salah seorang kerabatanya, Jumat (21/10).

Seperti diketahui, sedikitnya IAS sudah dua kali berseteru dengan SYL. Pertama pada musyawarah daerah (Musda) Partai Golkar Sulsel setelah periode Amin Syam berakhir.
IAS yang saat itu menjabat Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel harus menghadapi sang penantang yakni SYL yang saat itu menjabat sebagai Gubernur dan Ketua Kosgoro Sulsel.

SYL akhirnya menang sebagai ketua mengalahkan IAS secara aklamasi saat Musda dipimpin HAM Nurdin Halid. IAS yang pernah tercatat sebagai Wali Kota Makassar dua periode kemudian melirik Demokrat Sulsel yang akan ditinggalkan Syamsul Mapparappe.
IAS akhirnya terpilih mengalahkan Andi Nawir Pasinringi (Alm) juga secara aklamasi.
SYL dan IAS kini memimpin dua partai berbeda dan akan bertemu pada Pilgub 2013. Pada pilgub itu, SYL tetap menggandeng Agus Arifin Nu’mang, sedangkan IAS menggandeng mantan Anggota DPD RI Abd Aziz Qahhar Mudzakkar sebagai calon wakil. SYL akhirnya kembali terpilih bersama Agus untuk periode yang kedua. (rif)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini