Connect with us

Politik

IAS: Jangan Terpecah karen Olahraga, Kalah Menang Itu Biasa

-

IST BERSAMA--Bakal calon Gubernur yang juga Ketua KBPPP Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin bersama Anggota Fraksi PPP DPR RI Dr H Muhamamd Aras pada pembukaan Porprov Sulsel, di Kabupaten Sinjai, Sabtu (21/10).

MAKASSAR, BKM–Bakal calon Gubernur Sulsel yang juga Ketua Umum Pengurus Daerah (PD) Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPPP) Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menyampaikan selamat bertanding bagi para atlet yang bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-17, 22 hingga 30 Oktober 2022.

IAS yang juga Wali kota Makassar 2004-2014 itu berharap tidak ada perpecahan yang lahir dari sebuah olahraga. “Akar mental olahragawan itu adalah sportifitas. Sportivitas di dalamnya termasuk siap kalah dan siap menang,” ujar politisi senior Golkar itu di sela-sela Pembukaan Porprov, di Stadion Andi Bintang, Kota Sinjai, Sabtu (22/10)malam.

IAS melanjutkan, satu hal yang paling perlu diwaspadai dari sebuah pertandingan olahraga adalah gesekan. Gesekan itu biasanya lahir dari sikap tidak siap kalah para suporter. “Ini yang saya doakan untuk tidak terjadi,” sambung IAS.
Usai pembukaan yang berlangsung hingga malam hari, IAS secara terbuka mengucapkan selamat atas kesuksesan pelaksanaan pembukaan.
“Begitu semarak, dan menjadi isyarat kerja keras Pemprov Sulsel, KONI di semua level, hingga pemkab Sinjai dan Bulukumba selaku tuan rumah membuahkan hasil sejauh ini. Apalagi, masyarakat Sulsel memang rindu dengan even-even yang sekaligus bisa menjadi hiburan,” tegas IAS.

IAS tidak menampik sempat mendengar beberap selentingan dan atau aspirasi yang bernada minor dari pelaksanaan Porprov. “Tapi itu dinamika yang lumrah. Yang perlu diketahui, mengurus ribuan orang dalam satu even memang tidak mudah. Secara keseluruhan, selamat untuk para penyelenggara,” ujar IAS.
Ketua tim Pemenangan Sulsel untuk calon Presiden Airlangg Hartarto ini hadir bersama sejumlah rombongan pengurus KBPP Polri Sulsel. Saat tiba di venue stadion, IAS menjadi magnet rebutan warga Sinjai untuk berfoto bersama.
“Selama ini saya hanya membalas senyumnya pak IAS kalau lihat balihonya di Sinjai. Sekarang mau foto dan haruski senyum juga pak,” pinta Irwan, warga Sinjai yang hadir untuk menyaksikan pembukaan. (rif)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini