Connect with us

Politik

Andi Nurpati Bisa Maju Lewat Dapil Sulsel I

-

MAKASSAR, BKM–Persaingan menuju gedung wakil rakyat di Senayan semakin ketat pada pemilu legislatif (Pileg) yang akan digelar 14 februari 2024 mendatang.
Para pengurus partai politik di Sulawesi selatan terus mencari figur yang dapat mendulang suara dan dukungan agar wakil partai politik itu ada bisa tampil di senayan.
Bahkan ada juga tokoh partai yang mencoba keberuntungan dengan pindah daerah pemilihan (Dapil) setelah mempelajari peluang dan ketatnya persaingan di Dapil yang dicobanya pada Pileg 2019 lalu.

Seperti yang diisukan bila salah satu pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Andi Nurpati juga dikabarkan akan maju untuk bertarung menuju gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melalui Dapil Sulsel I melipiti Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan kepulauan Selayar.
Pada Pileg 2019 lalu, Andi Nurpati yang pernah tercatat sebagai komisioner KPU RI maju ke DPR RI melalui Dapil Sulsel II meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep dan Maros.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulsel Ni’matullah Erbe yang dikonfirmasi tidak membantah bila ada peluang jika Andi Nurpati kemungkinan pindah Dapil.

“Bisa jadi, tapi Andi Nurpati mau running di Dapil Sulsel I,”ujar Ni’matullah Erbe, Kamis (3/11).
Hingga kini setidaknya sudah ada enam nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Demokrat yang akan bersaing memperebutkan kursi menuju senayan.
Selain Andi Nurpati, mereka yakni mantan Anggota DPD RI Bahar Ngitung, mantan Ketua Apdesi Sulsel Sindawa Tarang, Mantan Kepala Dinas Perikanan Kota Makassar Abd Rahman Bando, mantan Anggota Fraksi PDK DPRD Sulsel Andi Mustaman, serta pengacara yang juga pengusaha Muhamamd Ismak. (rif)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini