Connect with us

Politik

Herman Buka Muscab Serentak Disaksikan 250 Ketua PAC

-

IST PEMBUKAAN--Kepala BPOKK DPP Demokrat, Herman Khaeron mewakili Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono memukul gong pembukaan Muscab serentak di Grand Claro Hotel Makassar, Jumat (4/10)

MAKASSAR, BKM–Sebanyak 24 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) mengikuti musyawarah cabang (Muscab) serentak yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) di Grand Claro Hotel Makassar, Jumat (4/11).

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe mengatakan, Muscab pada hari ini diikuti oleh 38 bakal calon dari 24 DPC Kabupaten Kota. Untuk itu, Ni’matullah meminta agar para bakal calon berkompetisi secara sehat dalam Muscab kali ini.
“Saya harap tidak ada perpecahan karena kita adalah keluarga besar. Jangan karena Muscab hubungan emosional kita terputus,”harap Ulla-panggilan akrab Ni’matullah.

Ulla yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menjelaskan, Muscab DPC Demokrat yang digelar serentak ini mengacu pada aturan partai yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) Partai Demokrat.
“Partai ini punya aturan yang jelas sehingga kepengurusan harus di evaluasi setiap lima tahun, sehingga sekali lagi saya ingatkan Musda dan Muscab ini adalah mekanisme. Ini hanya evaluasi, semoga efeknya Partai Demokrat mendapat dukungan yang lebih besar dari masyarakat,”harapnya.
Tak hanya itu, ia juga mengatakan jika Muscab ini juga dihadiri ratusan ketua PAC dari 24 Kabupaten Kota yang merupakan pemilik suara. “250 ketua PAC yang hadir. Merka adalah ujung tombak kita. Ketua PAC secara tidak langsung merupakan duta di masyarakat,” katanya.
Kepala BPOKK DPP Demokrat, Herman Khaeron yang mewakili Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono juga menyampaikan hal yang sama.
“Dasar pelaksanaan kegiatan ini jangan lari dari aturan karena yang mengatur Muscab ini adalah AD/ART Partai Demokrat. DPP akan netral tidak akan menyalurkan suaranya pada siapa pun,” kata Herman.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini