Connect with us

Gojentakmapan

581 Rumah di Gowa Dapat Sambungan Baru Listrik

-

IST METERAN LISTRIK -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meresmikan penggunaan meteran listrik perdana pada salah satu rumah warga penerima BPBL.

GOWA, BKM — Pemerintah pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta Komisi VII DPR RI, mencanangkan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL). Dari program ini, sebanyak 581 rumah tangga di Kabupaten Gowa mendapatkan bantuan tersebut.
581 rumah tangga ini tersebar pada 14 kecamatan di Kabupaten Gowa. Pencanangannya ditandai dengan penyalaan lampu secara bersama di Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, pada Kamis (10/11) dan dilakukan langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.
Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri hadir dalam penyalaan resmi listrik tersebut, mengatakan, semua data penerima bantuan yang masuk adalah kategori masyarakat tidak mampu dan terdaftar dalam DTKS dan berdasarkan validasi dari pemerintah desa kelurahan setempat.
”Total 581 untuk Gowa. Dan hari ini kita lakukan penyalaan bersama. Semoga ini bisa terus berjalan dan tahun depan bisa memberikan bantuan ke 600 rumah tangga lagi di Gowa,” kata Ridwan.

Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, Jisman Hutajulu, mengakui, bantuan ini pertama kalinya diberikan dan Gowa berada di dalamnya. ”Ini baru kita lakukan berkat dorongan dari anggota DPR RI juga. Tahun ini telah ditetapkan 81 ribu seluruh Indonesia dan tahun depan mudah-mudahan lebih banyak lagi dan diharapkan masyarakat Gowa semua sudah memiliki listrik,” jelas Jisman.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sendiri mengapresiasi tinggi legislator pusat dan Kementerian ESDM. Adnan mengatakan, bantuan ini tentu akan membantu Kabupaten Gowa lebih cepat menuju digitalisasi.
”Terimakasih kepada pak Ridwan dan pihak ESDM karena memberikan bantuannya kepada Gowa. Semoga bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Jika kita ingin menuju era digitalisasi, maka seluruh perangkat harus dipenuhi secara bersama-sama. Salah-satunya adalah listrik,” jelas Adnan.
Meski demikian, Adnan tetap berharap bantuan ini bisa tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, sehingga masyarakat yang perlu uluran tangan akan tersentuh oleh bantuan pemerintah. ”Kita berharap bantuan ini juga sampai ke kecamatan-kecamatan lainnya di Gowa,” kata Adnan. (sar)

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini