Connect with us

Gojentakmapan

Ribuan Alumni Smada Tudang Sipulung di Malino

-

IST TUDANG SIPULUNG -- Tudang Sipulung ala Smada Makassar marak berbagai kegiatan yang dipusatkan di Malino.

GOWA, BKM — Tudang Sipulung yang dihelat secara nasional oleh IKA Smada Makassar, Sabtu (12/11), berlangsung seru. Kegiatan reuni yang dikemas dengan berbagai kegiatan ini dihadiri sekitar 3.000 alumni SMAN 2 Makassar. Hasilnya, kegiatan ini menjadi berkah bagi segenap masyarakat Malino disebabkan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat Kecamatan Tinggimoncong.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, pada kegiatan tersebut mengungkapkan, setelah dua tahun dilanda krisis karena adanya pandemi Covid-19 yang berimplikasi terhadap turunnya pendapatan masyarakat, kini mulai bangkit kembali dengan kehadiran seluruh IKA Smada Makassar.
”Terima kasih atas kehadiran kita semua. Alhamdulillah dengan hadirnya seluruh IKA Smada ditempat ini maka Insha Allah kebangkitan ekonomi akan terlihat lagi di Malino,” papar Adnan yang juga alumni Smada 2004 ini.
Adnan mengatakan, sebagai tuan rumah tentu ada kekurangan. Namun kegiatan untuk menjalin silaturahmi antar alumni tersebut baginya bisa meningkatkan hubungan emosional. ”Atas nama pemerintah mewakili masyarakat menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kita semakin kuat, semakin sehat, semakin kompak dalam bingkai kebersamaan,” harap bupati Gowa.

Ketua Panitia TSN IKA Smada Makassar, Rudy Peter Goni, mengatakan, sekitar 3.000 orang alumni yang berasal dari perwakilan masing-masing angkatan mulai tahun 1957 hingga 2022 hadir di Malino. Para alumni ini tidak hanya dari Makassar tapi juga dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada yang dari Jepang dan Sidney.
”TSN IKA Smada Makassar berlangsung selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu 13 November 2022, diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya family gathering, bakti sosial, kompetisi angkatan, penghijauan, tenant UMKM, live music Band Gigi dan games,” sebutnya.
Tak hanya itu, selama tiga hari pelaksanaan ini, kata Rudi, pihaknya menggunakan 98 villa. Sehingga membantu usaha penginapan masyarakat Gowa khususnya masyarakat Malino. Bahkan, panitia juga menyediakan tenant-tenant untuk menumbuhkan UMKM.
”Acara ini spektakuler dipersembahkan oleh IKA Smada Makassar. Acara yang mungkin sulit untuk ditiru oleh alumni IKA yang lain. Bukan cuma 3.000 alumni yang hadir, tapi kurang lebih 98 villa yang dipakai oleh alumni Smada Makassar,” tambahnya.
Pembukaan ini juga turut dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKA Smada Makassar, Mayjen TNI Purn Marga Taufiq bersama para ketua IKA Smada perwakilan daerah. (sar)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini