Connect with us

Headline

3.000 Murid SD Sunat Massal di Hari Ibu

-

MAKASSAR, BKM — Memperingati Hari Ibu yang dirayakan setiap 22 Desember, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Makassar akan menggelar bakti sosial berupa sunatan massal. Diperuntukkan bagi peserta didik jenjang SD/sederajat se-Kota Makassar.

Kepala Dinas Pendidikan Makassar Muhyiddin Mustakim, menjelaskan kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan 20 Desember 2022 mendatang. Pihaknya menargetkan sedikitnya 3.000 peserta didik bisa mengikuti kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan libur sekolah pascaujian semester ganjil dilaksanakan.
“Jadi kegiatan ini memang sengaja dilaksanakan untuk memperingati Hari Ibu. Momennya sangat tepat karena bertepatan dengan libur pascaujian semester ganjil. Jadi pas libur, peserta didik juga pas disunat,” ungkap Muhyiddin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (2/12).
Mantan Kepala Dinas Sosial Makassar itu melanjutkan, pendaftaran untuk peserta didik yang ingin mengikuti sunatan massal ini mulai dibuka Kamis (1/12) hingga 15 Desember 2022 mendatang.

Dinas Pendidikan sudah mengeluarkan surat edaran ke seluruh sekolah dasar yang ada di Kota Makassar.
“Jadi pendaftaran dilakukan melalui sekolah masing-masing, tentunya harus persetujuan orang tua. Selanjutnya, sekolah harus mengirimkanbdara peserta didik yang ikut sunatan massal
link https://bit.ly/sunatan_massal,” ungkap Muhyiddin.
Rencana awal, kegiatan ini akan dilaksanakan secara serentak di 47 puskesmas yang ada di Makassar. Selain itu, kegiatan sunat massal untuk dua kecamatan, yakni Wajo dan Makassar, akan dipusatkan di Lapangan Karebosi.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini