Connect with us

Bisnis

Voilà.id Luncurkan Gerai Online di TikTok Shop

-

MAKASSAR, BKM — Ketika pandemi membatasi ruang gerak hampir semua orang di dunia, berbagai aktivitas terpaksa bergeser ke dunia digital. Termasuk transaksi jual beli. Tren live shopping pun berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir semenjak pandemi. Tidak perlu ke luar rumah serta hanya berbekal smartphone, penjual dan pembeli mampu bertemu di dalam siaran langsung secara online.

Berkembangnya tren berbelanja live streaming ternyata cukup masif di Indonesia. Berdasarkan survei SEA Ahead Wave 5 yang dilakukan IPSOS, 78 persen konsumen Indonesia mengaku familiar dengan berbelanja live streaming. Sekitar 71 persen di antaranya pun pernah mencoba dan 56 persen pernah membeli produk melalui fitur ini. Dan hal ini sejalan dengan voilà.id, yang memiliki salah satu ciri khas utama; live shopping.
Demi menjangkau lebih banyak pelanggan, voilà.id secara resmi membuka gerai online di TikTok Shop pada Rabu (30/11) di butik voilà.id Jakarta. Peluncuran ini juga dilatarbelakangi adanya peluang besar tren shoppertainment, ketika konsumen disuguhi pengalaman berbelanja imersif berbasis konten, yang mengutamakan hiburan, edukasi, dan komunitas.

Menunjang tren shoppertainment ini, voilà.id tentu turut memanfaatkan fitur live shopping di TikTok Shop yang mampu menjangkau penjual, pembeli, serta kreator untuk berinteraksi. Pelanggan dapat menemukan produk yang sedang diulas ketika live, langsung ke dalam keranjang.
”Kami melihat konsumen Indonesia sangat terbuka mengadopsi live shopping sebagai alternatif kegiatan berbelanja. Saat dikemas menarik, live shopping sangat memengaruhi keputusan pelanggan saat berbelanja, terutama untuk produk-produk fashion. Selain mendapatkan hiburan dan inspirasi fashion, pelanggan voilà.id dapat lebih jelas mengetahui keautentikan produk di live shopping TikTok Shop,” ungkap Ivan Adriel, Head of Marketing voilà.id
Peresmian online store voilà.id di TikTok Shop disertai sesi live shopping bertajuk Valid (voilà.id on TikTok Shop Live with Special Deals) Journey. Dengan total durasi selama 14 jam, live shopping berlangsung selama tiga hari, yakni 28-30 November 2022. Sebanyak enam content creator dilibatkan, di antaranya Sarah Tumiwa, Bella Clarissa, Wulan Wu, Aurelia Carissa, Fachrul Hadid, dan Alegeor. Sepanjang sesi live shopping, para content creator akan mengenalkan serta mengulas produk-produk terbaru dan autentik di voilà.id.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini