Connect with us

Gojentakmapan

Desa Kassi Wilayah Pengembangan Destinasi Pariwisata

-

JENEPONTO, BKM — Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jeneponto, Muh Arifin Nur, mengatakan, Desa Kassi, Kecamatan Rumbia, merupakan wilayah pengembangan destinasi pariwisata yang terus didorong pemerintah daerah.

Sekkab menyampaikan, dalam pengembangan tersebut maka kearifan lokal Desa Kassi harus dapat menjadi bagian yang mendukung pengembangan wisata. ”Festival Gallarang Kassi salah satu kearifan lokal yang harus menjadi even tahunan,” harap Muh Arifin Nur.
Menurut Sekkab,
”Kegiatan festival ini sangat strategis dalam upaya peningkatan destinasi pariwisata di Dasa Kassi, Kecamatan Rumbia. Olehnya itu, diharapkan Desa Kassi menjadi skala prioritas pengembangan agrowisata yang didorong pemerintah melalui Dinas Pariwisata,” kata Sekkab Jeneponto, Arifin Nur saat membuka Festival Gallarangan Kassi Tahun 2022, di Lapangan Passereang, Desa Kassi, Kecamatan Rumbia, Jumat (2/12).

Hadir dalam pembukaan ini, sekretaris DPRD, camat Rumbia, kepala desa, Kabid Ekonomi Kreatif, Kapolsek, karang taruna, dan tokoh masyarakat Desa Kassi. Di tempat yang sama, Kepala Desa Kassi, Murniati, saat memberi sambutan mengatakan, kegiatan festival ini adalah kegiatan tahunan sebagai bagian dari program Pemerintah Desa Kassi
Lanjut Murniati mengapresiasi kepada Pemuda Desa Kassi yang tetap berkomitmen mensukseskan kegiatan tahunan Festival Gallarang Kassi tahun 2022. Menutup sambutannya, Kades Kassi, Murniati, berharap kepada pemerintah daerah agar tetap dapat memberi perhatian terhadap Desa Kassi dalam pengembangan pariwisata ke depan.
Festival Gallarang Kassi dihadiri masyarakat Desa Kassi. Selain itu, juga digelar tari kolosal dari pemuda, pasar UMKM dan Kuliner Lammang. (rls)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini