Connect with us

Gojentakmapan

18 Atlet Dayung Gowa Ikut Kejurnas 2022

-

IST KEJURNAS -- Ketua PODSI Gowa, Hasanuddin Kamal (tengah) bersama para atlet dayung Gowa yang terpilih dalam tim Sulsel ke Kejurnas Dayung 2022 di Karawang.

GOWA, BKM — Sebanyak 18 atlet dayung binaan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Gowa ikut memperkuat tim dayung Sulsel pada Kejurnas Dayung 2022 yang dihelat di Cipule, Karawang, Provinsi Jawa Barat, pada 8 sampai 17 Desember 2022. Kini, 18 pedayung Gowa tersebut sudah berada di barisan kontingen dayung Sulsel dan siap adu kecepatan dan skill di permukaan air di Kejurnas tersebut.

Ketua PODSI Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal, kepada BKM, Rabu pagi (7/12), mengatakan, Gowa adalah salah sati daerah yang menyumbang banyak atlet dayung untuk kompetisi nasional di pengujung 2022 ini.

”Sebanyak 18 pedayung kita ini adalah mereka yang lolos seleksi yang dilaksanakan PODSI Sulsel beberapa hari lalu di arena dayung Tanjung Bunga Makassar. Alhamdulillah, potensi atlet dayung kita cukup besar. Dan Insya Allah, mereka mampu membawa nama harum Sulsel secara umum dan nama Gowa secara khusus,” kata Hasanuddin Kamal yang juga adalah Dirut Perumda Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa dan Ketua Perpamsi Sulsel.
Dikatakan Hasanuddin, selaku ketua PODSI Gowa dirinya selalu optimis dengan potensi yang dimiliki atlet binaannya. Bahkan, dirinya selalu optimis capaian yang bakal diperoleh para atlet dayung Gowa. Salah satu buktinya, para Praporpov dan Porprov 2022 lalu, tim Gowa terbanyak meraih medali emas untuk dayung. Bahkan, salah satu atlet binaan PODSI Gowa kini telah menjadi atlet dunia, yakni Anwar Tarra.
”PODSI Gowa memang selama ini melakukan pembinaan yang terukur. Sehingga para atlet kami selalu berlatih intens. Karena target saya bukan hanya Porprov tapi semua atlet dayung Gowa saya harapkan bisa berprestasi di tingkat nasional dan masuk pelatnas untuk level internasional, mengikuti Anwar Tarra yang kini telah menjadi legenda nasional di cabang dayung,” papar Hasanuddin. (sar)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini