Connect with us

Kriminal

Pesta Miras, Pemuda Maros Ditemukan Bawa Badik

-

MIRAS -- Seorang pemuda yang diamankan membawa badik saat berpesta miras jenis ballo di wilayah hukum Polsek Manggala.

MAKASSAR, BKM — Sekelompok pemuda dipergoki sedang berpesa miras jenis ballo di pinggir jalan, wilayah hukum Polsek Manggala, Minggu malam (4/12). Mereka terjaring operasi Kamtibmas Polsek Manggala dipimpin Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi.

Personel Polsek Manggala menemukan sekelompok pemuda sedang berpesta ballo di pinggir jalan Inspeksi Pam Nipa-Nipa. Lalu personel singgah dan melakukan penggeledahan. Saat itu ditemukan salah seorang pemuda bernama Muslimin, warga Moncoleo Lappara, Kabupaten Maros, membawa senjata tajam jenis sebilah badik. Petugas langsung mengamankan senjata tajam tersebut ke Polsek Manggala.
Kapolsek Manggala, Kompol Syamsurdi dampingi Kanit Reskrim, Iptu Anwar, bersama Panit 1, Ipda Akbar Sirajuddin dan Panit 2, Aiptu Mannang, melakukan giat patroli wilayah hukum Polsek Manggala. Kemudian anggota Opsnal melakukan pemeriksaan terhadap sekelompok pemuda yang sedang berkumpul sambil minum minuman keras jenis ballo.

Lalu anggota Opsnal melakukan pemeriksaan dan menemukan satu senjata tajam jenis badik di bawah meja. Selanjutnya di perlihatkan kembali kepada pelaku dan pelaku mengakui kalau benar badik tersebut miliknya yang disimpan di bawah meja, karena kaget pada saat di geladah anggota. Kemudian pemilik badik tersebut dibawa ke Mapolsek Manggala untuk dilakukan interogasi.
Menurut Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, hasil interogasi pelaku mengakui dan membenarkan bahwa Ia telah membawa senjata tajam jenis badik yang disimpan di bawah meja. Alasan pelaku tersebut untuk menjaga diri. Kemudian pelaku tersebut diserahkan ke penyidik untuk proses hukum lebih lanjut. (jul)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini