Connect with us

Gojentakmapan

16 Klub Bola Ramaikan Dispora Youth Cup 2022

-

IST PEMBUKAAN -- Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni (pakai topi) bersama Forkopimda Gowa saat menghadiri pembukaan kompetisi Dispora Youth Cup 2022 di lapangan bola Moncobalang.

GOWA, BKM — Sebanyak 16 klub sepakbola dari Gowa dan Makassar ikut meramaikan kompetisi bola Dispora Youth Cup 2022 yang digelar Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Gowa. Kompetisi yang dipusatkan di lapangan Desa Moncobalang, Kecamatan Barombong, Gowa dibuka resmi Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd Rauf Malaganni, pada Rabu (7/12).
Saat membuka turnamen antar klub khusus U-17 ini, Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni, mengatakan, pertandingan seperti ini merupakan upaya-upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengasah dan meningkatkan kualitas atlet sepakbola yang ada di daerah.

”Ini merupakan salah satu cara kita untuk meningkatkan kualitas dunia olahraga khususnya kualitas atlet-atlet sepak bola yang ada di Sulawesi Selatan. Terutama di Kabupaten Gowa. Karena dengan terciptanya dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan, maka mutu dunia olahraga bisa ditingkatkan secara bertahap,” kata Rauf.
Menurut Wabup Rauf, saat ini telah banyak klub-klub sepakbola yang berlatih secara profesional di Kabupaten Gowa, sehingga Dispora Youth Cup menjadi wadah untuk mengembangkan skil-skil para atlet bola.

”Kami berharap, melalui upaya yang telah dan sedang kita lakukan serta dukungan penuh dari seluruh masyarakat pecinta sepakbola yang ada di wilayah ini, sepakbola akan dapat memasuki era kejayaannya dan dapat menemukan bibit-bibit sepakbola mendatang,” kata Rauf lagi.
Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Andry Mauritz yang juga selaku ketua panitia pelaksana, mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 16 tim yang tersebar di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar dan akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dan tropy.
”Turnamen ini berlangsung selama tujuh hari, mulai hari pembukaan hingga 15 Desember nanti dan dilaksanakan di dua tempat, yakni lapangan Desa Moncobalang Kecamatan Barombong dan lapangan Desa Palantikang, Kecamatan Pattallassang. (sar)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini