Connect with us

Gojentakmapan

Jambore Geopark Maros-Pangkep Bakal Jadi yang Pertama di Dunia

-

MAROS, BKM — Wakil Bupati (Wabup) Maros, Suhartina Bohari, memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) persiapan Rakornas Geopark dan Jambore Geopark Maros-Pangkep, Sulawesi Selatan. Rakor tersebut berlangsung di ruang rapat Wabup Maros, Rabu (7/12).
Wabup Maros, Suhartina Bohari, mengatakan, rapat koordinasi ini membahas dua even besar yang akan berlangsung di bulan Desember ini. Selanjutnya, akan ada rakor lanjutan untuk pembahasan lebih detail.

”Ini baru penyampaian awal bahwa kita akan melakukan even besar di 19 hingga 21 Desember. Akan ada Rakornas Geopark di kawasan Geopark Maros-Pangkep. Juga akan ada kegiatan Jambore Geopark Maros-Pangkep,” tuturnya.
Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu kepastian dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) terkait detailnya. Rundown acara dan penanggung jawab masing-masing kegiatan akan dibuatkan rakor tersendiri.
”Kemungkinan kita akan melakukan rapat koordinasi lebih detail lagi untuk tupoksi masing-masing. Kita sudah belajar dari pengalaman asesmen kemarin. Kegiatan Geopark memerlukan teknis detail yang memang harus dipersiapkan jauh hari,” ungkap Suhartina.
Sementara itu, Ketua Panitia Jambore Geopark Maros-Pangkep, Teguh Pratama, mengatakan, Jambore Geopark yang akan dilakukan ini merupakan jambore Geopark pertama di Indonesia. Bahkan, jika sudah mendapat predikat UNESCO, ini akan menjadi yang pertama di dunia.
”Jambore akan berlangsung di Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan. Terkait hal ini, kita melakukan kolaborasi langsung dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulsel,” katanya.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini