Connect with us

Gojentakmapan

Pegawai Lapas Narkotika Komitmen Ciptakan Zona Integritas WBK-WBBM

-

IST TANDA TANGAN -- Para pegawai Lapas Narkotika Gowa bertandatangan untuk menciptakan peningkatan pelayanan lewat ZI WBK dan WBBM.

GOWA, BKM — Jajaran pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas 2A Gowa berkomitmen menciptakan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Komitmen itu diperlihatkan pegawai Lapas yang berjumlah sekitar 146 orang. Mereka membubuhkan tanda tangan di atas papan besar pada pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM 2023 yang dilakukan pada apel pagi, Selasa pagi (24/1), di halaman Lapas Narkotika Kelas 2A Gowa di Kampung Bolangi, Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.

Penandatanganan komitmen tersebut bukan hanya ditandatangani para pegawai tapi juga Kalapas dan jajaran struktural dalam lingkup Lapas Narkotika Kelas 2A Gowa.
Kalapas Narkotika Kelas 2A Gowa, Andi Mohammad Syarif, mengatakan, kegiatan pencanangan ini merupakan wujud komitmen bersama menuju satuan kerja yang berpredikat WBK.
”Sebagai ASN yang menangani Lapas ini, kami telah menyelenggarakan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Ini adalah tugas kami sebagai abdi negara untuk memegang teguh sumpah jabatan. Dan komitmen bersama ini kami lakukan setiap tahun,” kata Syarif.

Syarif pun mengajak seluruh pegawai Lapas Narkotika Sungguminasa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab yang merupakan amanah yang diberikan negara.
”Sebagai aparatur sipil negara harus mampu membuktikan kinerja melalui penandatanganan komitmen bersama ini. Tujuan utama pembangunan zona integritas bukan hanya sekadar predikat tapi bagaimana kita sebagai aparatur sipil negara menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan tidak melakukan korupsi kolusi dan nepotisme,” tandas Kalapas Syarif.
Terpisah, Anwar selaku Humas Lapas Narkotika Kelas 2A Gowa, mengatakan, salah satu indikator peningkatan pelayanan telah dilakukan selama ini di lingkup Lapas yakni Lapas Narkotika Gowa memperoleh piagam penghargaan berbasis HAM dari Kemenkumham RI pada 2021 lalu.
”Alhamdulillah, kami mendapatkan penghargaan sebagai Lapas berbasis HAM dari Kemenkumham RI untuk tahun 2021 lalu dan semoga kita kembali meraih penghargaan yang sama di tahun-tahun berikutnya,” kata Anwar. (sar)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini