×
Connect with us

Sulselbar

Amran Imbau Warga Tebar Kebaikan

-

WAJO, BKM — Bupati Wajo , Amran Mahmud diwakili Asisten Asisten II, Andi Muh Baso Iqbal menyampaikan sambutan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1441 H/ 2023 M di Masjid Agung Ummul Quraa, Sengkang, Rabu (22/3).

Dalam sambutannya yang dibacakan Andi Muh Baso Iqbal, Amran mengajak kepada umat muslim di Kabupaten Wajo memanfaatkan momentum ramadan untuk merekonstruksi serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.
Hal itu guna terciptanya sosok pribadi muslim yang semakin menunjukkan rasa toleransi, kepedulian dan kerendahan hati untuk saling berbagi dengan sesama serta saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan.
“Jadikanlah bulan suci ramadan sebagai momentum yang kuat untuk mengekspresikan kebahagiaan, kegembiraan dan sukacita dengan berbagi kepada sesama, juga tentu dengan memperbanyak beribadah kepada Allah SWT,”ajaknya.
Dihadapan ribuan jamaah, dia menghimbau agar masyarakat terus menebar kebaikan, dengan menciptakan suasana bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh kedamaian, rahmat, pahala dan ampunan.

“Semoga melalui bulan ramadan ini, akan tercipta umat religius yang diharapkan akan membangun dan mewujudkan negeri yang baldatun thayyibatun wa robbun ghaffur. Juga umat yang akan menjadikan Indonesia maju serta mewujudkan pemerintah amanah, menuju Wajo maju dan sejahtera,” tandas Andi Muh Baso Iqbal. Dia berharap kepada masyarakat untuk turut ambil bagian dalam upaya penanganan berbagai persoalan anak seperti stunting, pernikahan anak dan nikah siri.

“Marilah kita menyayangi anak kita, sebagai generasi emas penerus cita-cita bangsa dengan merawat dan memberikan makanan yang sehat, bergizi dan berimbang, agar dapat terhindar dan tercegah dari stunting,” ajaknya.
Ketika mereka beranjak dewasa, mencegah mereka dari segala bentuk praktek pernikahan dini dan perkawinan siri. “Hukum positif kedua pernikahan tidaklah memenuhi unsur legalitas. Banyak dampak buruk yang dapat dialami perempuan dan anak baik, sebagai pelaku maupun korban pernikahan dini dan pernikahan siri,”jelasnya.
Mantan Kadis DLH ini pun menyampaikan selamat menyambut dan beribadah di bulan ramadhan kepada seluruh umat muslim. “Marhaban ya Ramadhan, Kepada seluruh umat muslim dimanapun berada, Saya atas Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan selamat menunaikan ibadah di bulan suci Ramadhan 1444 H. Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah kita semua, amin,” harapnya. (ono/C)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini