pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Tim Wasev BI Apresiasi Lokasi Ketahanan Pangan Kodim 1409 Gowa

GOWA, BKM — Tim Wasev Bank Indonesia (BI) Pusat melakukan peninjauan langsung di lokasi ketahanan pangan yang dikelola Kodim 1409 Gowa.
Lokasi ketahanan pangan Kodim 1409 yang berlokasi di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu ini dikunjungi Tim Wasev BI Pusat dipimpin Asisten Manager BI Pusat, Hans. Kunjungan Tim Wasev BI ini didampingi pihak PT Gramedia Pustaka Utama, pada Senin sore (10/7), sekitar pukul 15.00 Wita.
Kunjungan ini serangkaian mengecek hasil dan manfaat pengelolaan ketahanan pangan yang merupakan kerjasama pihak BI dengan Kodam XIV Hasanuddin dibidang ketahanan pangan.

Asisten Manager BI Pusat, Hans, mengatakan, kunjungan Tim Wasev ini dalam rangka mengecek dan mendokumentasi lokasi ketahanan pangan untuk keseluruhan area dengan menggunakan drone.
Sekaligus mengecek kondisi bantuan Alsintan berupa 1 unit mesin genset, 3 unit mesin pompa air dan 3 unit pompa racun.
”Kami mengapresiasi program ketahanan pangan kerjasama Kodam XIV Hasanuddin yang berlokasi Tamarunang ini apalagi kondisi bantuan yang diterima tetap terawat dan aktivitas ketahanan pangan tetap berjalan. Kami salut dengan kerjasama dengan Kodim di Gowa. Beda dengan yang kami tinjau di Manokwari dan beberapa daerah yang telah mendapat bantuan dari BI. Di Manokwari setelah dikunjungi dan dicek hasilnya tidak sesuai harapan BI karena peralatan tidak terawat dan aktivitasnya juga tidak berlanjut,” beber Hans.
Hans juga mengatakan, kegiatan ricek kegiatan ini serangkaian akan membuat buku mengenai lokus percontohan ketahanan pangan di Indonesia oleh PT Gramedia Pustaka Utama.

”Dan setelah kami pantau yang ada di Gowa ini, BI memutuskan akan melanjutkan kerjasama dengan Kodam XIV Hasanuddin di bidang ketahanan pangan dengan mengembangkan budidaya ayam petelur,” kata Hans.¬†
Sementara itu, Danramil 1409-01 Somba Opu, Kapten Inf Syaiful selaku Koordinator Lapangan Ketahanan Pangan Kodim 1409 Gowa, mengatakan, selama program ketahanan pangan ini ada, pihaknya bersama warga sekitar melakukan kegiatan bercocok tanam. Warga yang dilibatkan adalah warga yang berdomisili di sekitar lokasi ketahanan pangan.

”Alhamdulillah berkat ketelatenan kita bersama warga di sini menggiatkan aktivitas bercocok tanam dan diapresiasi Tim Wasev BI maka BI akan kembali melanjutkan kegiatan ini dengan menambah item kegiatan yakni budidaya ayam petelur,” jelas Kapten Inf Syaiful. (sar)


Share


Komentar Anda