×
Connect with us

Sulselbar

Bupati Ikuti Rakornas Tim Pengendali Inflasi

-

RAKOR -- Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (11/9).

MALILI, BKM — Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (11/9). Rakor dipimpin Pj Gubernur Sul-Sel, Bahtiar Baharuddin diikuti secara virtual Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian.

Mendagri, Tito Karnavian dalam arahannya menyebut bahwa, secara umum inflasi secara nasional cukup terkendali. Pada Bulan Agustus 2023, tercatat inflasi 3,27 persen.

“Inflasi bisa kita imbangi dengan gerakan pangan, memperkuat cadangan stok beras pemerintah. Kita bisa lakukan intervensi, agar kenaikan harga beras tidak membebani masyarakat,” kata Tito Karnavian.
Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengatakan, pengendalian inflasi di Sulsel merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari kinerja seluruh kepala daerah, jajaran Forkopimda, dan semua stakeholder lainnya.
“Ada lima hal yang perlu dilakukan pemerintah daerah untuk penanganan inflasi. Antara lain, memperbanyak kegiatan pasar murah, mengoptimalkan belanja APBD, mitigasi stabilisasi pasokan dan harga pangan di wilayah masing-masing, mulai melakukan gerakan pangan murah, dan penguatan cadangan pangan pemerintah daerah,” tutur Pj. Gubernur Sulsel.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman menegaskan bahwa, Pemkab Lutim akan mengikuti arahan mendagri dan akan terus berkoordinasi dengan Pemprov terkait penanganan lnflasi daerah.
“Insha Allah, apa yang menjadi arahan bapak Mendagri tadi terkait inflasi akan kita ikuti,” tandas Budiman. (rls)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini